Munas VIII ASDEKSI Bahas Strategi Hadapi Pilkada Serentak 2024

JURNAL LUTIM – Musyawarah Nasional (Munas) ke-VIII Asosiasi Sekretaris DPRD Seluruh Indonesia (ASDEKSI) yang berlangsung di Jakarta membahas persiapan Pilkada Serentak 2024. Agenda ini penting untuk menciptakan hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif menjelang pemilihan. Hal ini disampaikan oleh Aswan Azis, Sekretaris DPRD Luwu Timur.

Aswan Azis menjelaskan bahwa Munas ini, yang juga dirangkaikan dengan seminar, dihadiri oleh seluruh Sekretaris Dewan dari seluruh Indonesia dan berlangsung selama tiga hari. “Seminar ini menekankan pentingnya hubungan harmonis antara DPRD dan pemerintah kabupaten dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024, khususnya di Kabupaten Luwu Timur,” ujarnya.

Pada pertemuan tersebut, dibahas peran strategis Sekwan dalam menyambut Pemilu 2024, termasuk upaya menjaga hubungan yang harmonis antara kepala daerah dan DPRD. “Selain itu, kegiatan ini merupakan bagian dari peran strategis Sekwan dalam menyambut anggota DPRD hasil Pemilu 2024,” tambah Aswan Azis.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Ditjen Otda Kemendagri, Komisi Kejaksaan, serta praktisi kesehatan. Munas VIII ASDEKSI merumuskan kebijakan strategis dan keputusan yang dapat mengukuhkan jati diri ASDEKSI dalam membangun sistem pendukung DPRD yang handal dan profesional.

“Intinya adalah upaya optimalisasi tugas dan fungsi Sekretariat Dewan yang sangat strategis sebagai penyelenggara administrasi kesekretariatan dan keuangan, serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD,” tutup Aswan Azis. (*)

Komentar

Baca Juga