Luwu Timur Raih Opini WTP 12 Kali Berturut-turut, Ketua DPRD Beri Apresiasi

JURNAL LUTIM – Kabupaten Luwu Timur kembali menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk ke-12 kalinya berturut-turut. Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemkab Luwu Timur dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi ini. “Raihan Opini WTP 12 kali berturut-turut ini merupakan bukti nyata dari komitmen seluruh jajaran pemerintah daerah dalam menjalankan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Aripin, Rabu (22/05/2024).

Aripin juga memberikan apresiasi kepada Bupati Luwu Timur dan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras dalam mencapai standar tertinggi dalam pengelolaan keuangan daerah. “Penghargaan ini harus kita jadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut, Aripin mengingatkan pentingnya mempertahankan prestasi ini di masa depan. “Tantangan ke depan tentu tidak akan mudah. Oleh karena itu, kita harus terus berinovasi dan bekerja lebih keras lagi untuk mempertahankan dan bahkan meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan kita,” tegas Aripin.

Diharapkan dengan pengelolaan keuangan yang baik dan akuntabel, Kabupaten Luwu Timur dapat lebih fokus dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pembangunan yang tepat sasaran. Pencapaian Opini WTP 12 kali berturut-turut ini menjadi bukti komitmen Pemkab Luwu Timur untuk terus membangun pemerintahan yang bersih dan efektif. (*)

Komentar

Baca Juga