Fraksi Gerindra DPRD Luwu Timur Apresiasi Peningkatan Pendapatan Daerah dan Dukung Program Pembangunan

JURNAL LUTIM – Pendapatan daerah Kabupaten Luwu Timur terus menunjukkan tren peningkatan dari tahun ke tahun, memberikan sinyal positif terhadap kinerja pemerintah setempat. Hal ini menjadi sorotan utama dalam pandangan Fraksi Gerindra DPRD Luwu Timur terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Luwu Timur untuk tahun 2023.

Juru Bicara Fraksi Gerindra, Andi Baharuddin, menyatakan keyakinannya bahwa banyaknya penghargaan yang diraih oleh Pemerintah Luwu Timur dari tingkat pusat hingga provinsi Sulawesi Selatan merupakan bukti nyata kinerja yang sangat baik. “Olehnya, Fraksi Gerindra akan terus mengawal dan mendukung Pemerintah Luwu Timur untuk menyelesaikan seluruh program pembangunan yang telah ditetapkan dalam APBD,” ujar Andi Baharuddin.

Menurut Andi Baharuddin, tahun 2023 menjadi tahun ketiga pelaksanaan Program Prioritas RPJMD Luwu Timur 2021-2026 di berbagai sektor. Diantaranya, pemerintah telah merumuskan enam misi pembangunan, termasuk peningkatan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh, pengembangan perekonomian yang berdaya saing, dan penyediaan infrastruktur yang memadai.

Meskipun beberapa target sudah tercapai, Andi Baharuddin menekankan pentingnya meningkatkan lagi kinerja pemerintah agar masyarakat Luwu Timur semakin meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidupnya. “Kita patut mensyukuri di bawah kepemimpinan Budiman, pendapatan daerah Luwu Timur terus membaik,” tambahnya.

Peningkatan PDRB per kapita, penurunan angka pengangguran, penurunan jumlah penduduk miskin, peningkatan indeks pendidikan dan kesehatan, serta peningkatan daya beli masyarakat menjadi indikator keberhasilan yang diharapkan tercapai dalam waktu yang lebih singkat.

Pernyataan Fraksi Gerindra ini menegaskan komitmen untuk terus mendukung dan mengawal program pembangunan di Kabupaten Luwu Timur demi kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. (*)

Komentar

Baca Juga