Wakil Ketua DPRD Luwu Timur Minta KPU Jamin Kelancaran Pemilu 2024: Hindari Kekurangan dan Pertukaran Surat Suara

JURNAL LUTIM – Dalam menyambut pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 yang semakin dekat, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, HM Siddiq BM, menegaskan pentingnya KPU Luwu Timur untuk memastikan kelancaran proses pemungutan suara.

Hal ini disampaikan untuk mencegah terjadinya kekurangan atau pertukaran surat suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjelang hari pencoblosan pada 14 Februari 2024.

Siddiq menyoroti pentingnya distribusi logistik pemilu yang sudah dilakukan oleh KPU Luwu Timur ke wilayah kecamatan dalam rangka mendekati hari pemungutan suara.

Namun demikian, ia juga menekankan perlunya KPU untuk memastikan bahwa setiap TPS memiliki cukup surat suara dan mencegah kemungkinan surat suara tertukar dengan daerah pemilihan lain.

“Saya berharap KPU juga memastikan pada hari H nanti tidak ada lagi TPS yang kekurangan surat suara ataupun surat suara yang tertukar dapilnya,” kata Siddiq dalam pernyataannya baru-baru ini.

Siddiq menekankan bahwa kejadian seperti ini pernah terjadi lima tahun yang lalu dan dapat menghambat kelancaran proses pemungutan suara serta berpotensi merugikan proses demokrasi.

Selain itu, Siddiq juga mengajak seluruh warga yang telah memenuhi syarat untuk memberikan suaranya dalam Pemilu 2024 untuk aktif datang ke TPS pada hari pencoblosan.

Ia menyerukan agar masyarakat tidak memilih untuk golput, karena partisipasi aktif dalam proses demokrasi merupakan tugas serta hak yang harus dijunjung tinggi oleh setiap warga negara.

Tidak hanya itu, Siddiq juga mengajak seluruh warga Luwu Timur untuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing, sehingga pelaksanaan Pemilu 2024 dapat berlangsung dalam suasana yang kondusif dan lancar. (*)

Komentar

Baca Juga