Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Gelar Konsultasi Publik untuk Rencana Kerja Tahun 2025: Aspirasi Masyarakat Ditampung

JURNAL LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur mengadakan Konsultasi Publik dalam upaya penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 di Aula Sasana Praja Kantor Bupati Luwu Timur pada Senin (12/02/2024). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa.

Tujuan dari konsultasi publik ini adalah untuk mengumpulkan aspirasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan pada tahun yang direncanakan, yaitu RKPD Tahun 2025.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, M. Siddiq BM, yang turut hadir menjelaskan bahwa Forum Konsultasi Publik ini merupakan tahap penting dalam penyempurnaan dokumen Rancangan Awal RKPD.

“Saya menghimbau kepada seluruh yang hadir untuk dapat berpartisipasi aktif dalam forum ini, memberikan saran, masukan, dan koreksi demi penyempurnaan rancangan awal RKPD,” ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan ini termasuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbangda) Luwu Timur, Dohri As’ari, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Luwu Timur, Ramadhan Pirade, serta Kepala Badan Pusat Statistik Luwu Timur, Muh Husri Harta Saham.

Forum konsultasi publik ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk menyatukan pandangan dan memberikan masukan yang konstruktif demi perencanaan pembangunan yang lebih baik dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat Kabupaten Luwu Timur.

Komentar

Baca Juga