Talkshow di Kominfo, Sekwan Ungkap Peran Vital DPRD Luwu Timur

JURNAL LUTIM – Dalam sebuah talkshow yang digelar di kantor Kominfo-SP Luwu Timur, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menghadirkan paparan menarik mengenai tugas dan program DPRD Luwu Timur.

Pasca acara, Aswan, Sekretaris DPRD, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu bentuk akuntabilitas kepada publik dan pimpinan, khususnya Bupati Luwu Timur.

Sebagai bagian dari pemerintah yang bertanggung jawab atas pengelolaan program kerja DPRD, Sekwan berupaya menjaga transparansi informasi sebagai bagian integral dari program kerjanya.

“Kami menyampaikan berbagai fungsi DPRD serta fasilitas yang tersedia di Sekretariat DPRD, serta kegiatan-kegiatan yang difasilitasi. Karena kami adalah bagian dari pemerintahan yang bertanggung jawab langsung kepada Bupati, segala yang kami lakukan harus dilaporkan dan dipertanggungjawabkan kepada pimpinan,” ungkap Aswan kepada media pada Selasa (27/2/2024).

Aswan menambahkan bahwa hubungan kerja antara eksekutif dan legislatif di Luwu Timur terjalin dengan baik, saling mendukung dalam memajukan pembangunan daerah. Salah satu bukti keberhasilan kolaborasi tersebut adalah keterbukaan informasi yang telah diwujudkan.

Paparan Sekretaris DPRD tersebut menjadi penting dalam memperkuat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat serta menegaskan komitmen DPRD Luwu Timur dalam menjalankan tugasnya untuk kemajuan bersama. (*)

Komentar

Baca Juga