Ketua DPRD Luwu Timur: Hari Pers Nasional Momentum Penting untuk Mengokohkan Pilar Demokrasi

JURNAL LUTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Aripin, menegaskan bahwa peran jurnalis semakin krusial dalam mengokohkan pilar demokrasi. Pernyataan ini disampaikan menjelang peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-78, yang dianggap sebagai momentum penting untuk menguatkan kemerdekaan dan kemajuan pers, terutama di daerah yang akrab dengan sebutan Bumi Batara Guru.

“Momentum Hari Pers Nasional ke-78 kali ini saya mengajak kepada insan pers sekalian, khususnya di daerah ini, bisa menjadikan profesi pers sebagai upaya mengokohkan pilar demokrasi,” kata Aripin pada Jumat (09/02/2024).

Aripin, yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Luwu Timur, berharap bahwa peringatan HPN setiap tanggal 9 Februari harus dijadikan perayaan yang meriah. Terlebih lagi, banyak harapan agar pers Indonesia semakin merdeka dan mampu menjadi suara bagi aspirasi masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara.

“Teruslah bekerja secara profesional. Tetaplah menyajikan informasi yang mencerdaskan khalayak publik di tengah perkembangan informasi yang sangat cepat,” tambah Aripin.

Sebagai wakil rakyat, Aripin menegaskan dukungan penuh terhadap ekosistem pers yang sehat dan dinamis. Oleh karena itu, peringatan Hari Pers Nasional tahun ini menjadi suatu hal yang membahagiakan bagi kalangan dan insan pers di tanah air.

Tak terkecuali untuk rekan-rekan jurnalis di Luwu Timur. “Selamat Hari Pers Nasional, semoga karya jurnalistik dapat terus mendukung program pembangunan dan menggali potensi-potensi di Luwu Timur yang kita cintai,” imbuhnya. (*)

Komentar

Baca Juga