Persiapan Terakhir Menuju Pemilu 2024: Menjaga Kondusifitas dan Persatuan

JURNAL LUTIM – Antusiasme menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 semakin memuncak, dengan hanya beberapa hari lagi menuju hari pencoblosan yang dijadwalkan pada Rabu, 14 Februari 2024. Setiap TPS di seluruh Indonesia bersiap untuk menyambut proses demokrasi yang penting ini.

Para peserta Pemilu dan masyarakat secara keseluruhan telah menanti-nantikan momen ini untuk menentukan pilihan mereka. Namun, dalam euforia demokrasi ini, penting untuk tetap memastikan bahwa kondisi keamanan dan ketertiban di seluruh negeri tetap terjaga.

Efraim, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dan Ketua Fraksi PDI Perjuangan, menekankan pentingnya menjaga kedamaian di tengah-tengah persiapan menjelang Pemilu. “Menjelang Pemilu ini kita berharap bahwa kondisi di lingkungan kita bisa kita jaga agar tetap aman dan damai baik itu sebelum pemilihan maupun setelahnya,” ungkapnya pada Jumat (09/02/2024).

Dalam Pemilu tahun 2024, masyarakat akan menentukan pilihan mereka untuk Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPD, DPR-RI, DPR-Provinsi, serta DPRD tingkat kabupaten/kota. Meskipun perbedaan pilihan politik mungkin timbul, Efraim mengajak semua pihak untuk memelihara persatuan.

“Walaupun ada yang beda pilihan, mari sama-sama kita jaga persatuan kita agar tercipta Pemilu damai seperti yang kita harapkan bersama,” imbuhnya.

Dengan sentuhan terakhir persiapan yang dilakukan, Indonesia siap menyambut Pemilu 2024 sebagai sebuah tonggak penting dalam sejarah demokrasi negara ini. Dengan menjaga keamanan, ketertiban, dan persatuan, diharapkan Pemilu kali ini akan berjalan lancar dan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan rakyat Indonesia. (*)

Komentar

Baca Juga