Alpian dari DPRD Luwu Timur Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Ajak Umat untuk Memperkokoh Iman

JURNAL LUTIM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Alpian, menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Masjid Khubah Apala, Desa Balo-Balo, Kecamatan Wotu pada Minggu (11/02/2024).

Peristiwa Isra Mi’raj menggambarkan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al Aqsa di Yerusalem, kemudian naik ke langit ke tujuh atau Sidratul Muntaha. Alpian mengucap syukur atas kesempatan dan kesehatan yang diberikan Allah, sehingga dapat hadir dalam acara tersebut.

“Dalam momen ini, mari kita melakukan introspeksi diri untuk menjaga kerukunan umat dan meningkatkan kegiatan keagamaan, seperti shalat berjamaah dan kegiatan lainnya di masjid dan mushalla,” ucap Alpian.

Ustadz Zabri, dalam tau’siyahnya, mengingatkan seluruh hadirin untuk bersyukur kepada Allah atas kesempatan bertemu bulan Rajab. Bulan Rajab dianggap istimewa karena pada bulan ini, perintah shalat diterima oleh Nabi Muhammad SAW, yang kemudian diwariskan kepada umatnya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah.

“Alhamdulillah masih dipertemukan dengan bulan Rajab yang merupakan momen penting dalam sejarah Islam, di mana turunnya perintah shalat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai bentuk pengabdian dan ketaatan kepada Allah,” jelas Ustadz Zabri.

Peringatan Isra Mi’raj ini diharapkan dapat memperkokoh iman umat Islam dan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah serta kegiatan keagamaan dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT. (*)

Komentar

Baca Juga