Usman Sadik: Jika Keuangan Membaik, Anggaran Kecamatan Wasuponda Akan Ditambah

JURNAL LUTIM – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Usman Sadik, menyampaikan bahwa apabila kondisi keuangan daerah Kabupaten Luwu Timur terus membaik, maka ke depan akan terjadi penambahan anggaran untuk Kecamatan Wasuponda.

Pernyataan ini diungkapkan saat Usman Sadik menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Wasuponda pada Kamis (22/02/2024). Ia menegaskan bahwa penambahan anggaran tersebut menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan volume pembangunan di Kecamatan Wasuponda.

“Saat ini, Pemerintah Luwu Timur telah mengalokasikan anggaran pembangunan di Kecamatan Wasuponda sebesar Rp 27 miliar. Dengan anggaran sebesar itu, berbagai infrastruktur fasilitas publik telah berhasil dibangun,” ungkap Usman Sadik.

Lebih lanjut, Usman Sadik menyatakan optimisme bahwa jika kondisi keuangan terus membaik, anggaran untuk Kecamatan Wasuponda akan ditambah lagi. “Jika tahun ini dapat Rp 27 miliar, tahun depan 2025 saya yakin sudah bertambah lagi,” tambahnya.

Musrembang tingkat Kecamatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah untuk tahun 2025. Usulan pembangunan yang bersifat strategis diungkapkan dalam Musrembang kecamatan ini dengan tujuan agar dapat sesuai dengan kebutuhan masyarakat dan sejalan dengan rencana pembangunan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten.

Kegiatan Musrembang ini dihadiri oleh Camat Wasuponda, SKPD, Anggota DPRD dari Fraksi Golkar Abdul Kanal, Fraksi PAN Harisah, Semuel Kandati, Suprianto, tokoh agama, masyarakat, pemuda, dan tokoh perempuan. (*)

Komentar

Baca Juga