Ketua DPRD Luwu Timur Bangga atas Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel

JURNAL LUTIM – Dalam sebuah pernyataan yang diungkapkan hari ini, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan atas penyelesaian Pemeriksaan Kepatuhan Bidang Kesehatan untuk Tahun Anggaran 2022 dan 2023 di Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Aripin menyebut hasil pemeriksaan tersebut sebagai tonggak penting dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas pembangunan di Luwu Timur. Menurutnya, temuan-temuan dari pemeriksaan tersebut akan menjadi landasan strategis bagi pemerintah setempat dalam melanjutkan program-program kesehatan yang berpijak pada prinsip-prinsip hukum yang berlaku.

“Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel ini adalah langkah krusial bagi kami di Luwu Timur dalam memastikan bahwa pembangunan sektor kesehatan berjalan sesuai standar dan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat,” ujar Aripin dalam sambutannya saat menerima Laporan Pemeriksaan BPK tersebut bersama Bupati Luwu Timur pada Senin (15/01/2024).

Berdasarkan laporan pemeriksaan, terdapat 55 rekomendasi perbaikan yang diajukan oleh BPK. Aripin menegaskan bahwa pemerintah setempat berkomitmen untuk segera menindaklanjuti rekomendasi tersebut sesuai dengan rencana aksi yang telah disusun.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Tim Audit BPK yang telah menjalankan tugasnya dengan profesional. Kami berjanji untuk segera mengambil langkah-langkah perbaikan yang diperlukan, dengan harapan semuanya dapat diselesaikan paling lambat bulan Maret 2024,” tambahnya dengan penuh keyakinan. (*)

Komentar

Baca Juga