Didampingi Anggota DPRD, Bupati Luwu Timur Jalin Sinergi Hukum dengan Kejati Sulsel

JURNAL LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, bersama anggota DPRD Lutim, Najamuddin dan Munir Razak, serta Sekretaris Daerah H. Bahri Suli, melakukan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Selatan. Rombongan disambut hangat oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulsel, Agus Salim, SH, MH, didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur, Dr. Yadyn Palembangan, di ruang kerja Kajati Sulsel.

Kunjungan ini bertujuan mempererat hubungan yang telah terjalin baik antara Pemkab Luwu Timur dan Kejaksaan Tinggi Sulsel. Bupati Budiman mengungkapkan pentingnya dukungan dan arahan dari Kajati Sulsel, terutama dalam bidang hukum, agar pemerintahan di Luwu Timur dapat berjalan sesuai prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Sebagai kepala daerah, saya berharap Kajati Sulsel tetap menjadi lembaga yang memberikan saran dan masukan bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” ujar Bupati Budiman. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kejati Sulsel dan Kejari Luwu Timur atas pendampingan hukum yang diberikan dalam mengawasi penggunaan anggaran pemerintah daerah.

Kajati Sulsel, Agus Salim, menyambut baik kedatangan rombongan Bupati Luwu Timur dan menekankan pentingnya sinergi antara kedua pihak untuk memastikan pemerintah daerah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sesuai prinsip pemerintahan yang baik, serta meminimalisir potensi penyimpangan.

“Kami siap memberikan pendampingan hukum dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah daerah. Jika ada pekerjaan yang menyimpang dari hukum, kejaksaan siap membantu dengan memberikan bimbingan dan konsultasi,” kata Agus Salim.

Selain itu, Kajati Sulsel berharap Bupati Luwu Timur terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Kajari Luwu Timur untuk mewujudkan sinergi yang optimal dalam menjalankan tugas.

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kerjasama antara Kejaksaan Tinggi Sulsel dan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, memastikan pelaksanaan pemerintahan yang transparan dan akuntabel, serta membangun fondasi hukum yang kuat demi kesejahteraan masyarakat Luwu Timur. (*)

Komentar

Baca Juga