KPU Lutim Luncurkan Tahapan Pemilihan Bupati 2024, Ketua DPRD Beri Apresiasi Tinggi

JURNAL LUTIM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Aripin, bersama Wakil Ketua DPRD Lutim, H. Usman Sadik, menghadiri acara peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim tahun 2024 yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur. Acara berlangsung meriah di Andi Nyiwi Park, Malili, pada Rabu (19/06/2024).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lutim, Mochammad Akbar A. Leluasa, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lutim, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Aini Endis Anrika, Ketua Divisi Hukum & Pengawasan KPU Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Upi Hastati, Ketua KPU Palopo, Ketua KPU Lutra, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim, para Camat se-Kabupaten Luwu Timur, para Kepala Desa, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Aripin memberikan apresiasi tinggi kepada KPU Lutim atas persiapan dan peluncuran tahapan pemilihan yang dilakukan secara transparan dan terencana. “Saya mengapresiasi KPU Lutim yang telah bekerja keras mempersiapkan tahapan pemilihan ini. Semoga proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim tahun 2024 dapat berjalan dengan lancar, adil, dan jujur, sehingga menghasilkan pemimpin yang benar-benar diinginkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Aripin juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menyukseskan pemilihan ini. “Pemilihan yang sukses tidak hanya ditentukan oleh penyelenggara, tetapi juga oleh partisipasi kita semua. Mari kita bersama-sama menjaga kondusivitas dan ikut serta dalam setiap tahapan pemilihan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Ketua KPU Lutim, Irfan Lahabu, mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Bumi Batara Guru, pemilihan Gubernur dan Bupati dilakukan secara serentak. “Ini menjadi sebuah pengalaman awal, dan Insya Allah teman-teman KPU, Bawaslu, Forkopimda, saya harap kerjasamanya dalam mensukseskan pemilihan ini,” harap Irfan.

Masyarakat Lutim diharapkan dapat mengikuti perkembangan tahapan pemilihan ini dengan seksama dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada hari pemungutan suara nanti. Partisipasi aktif dari seluruh warga akan menjadi kunci suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lutim tahun 2024.

Dengan peluncuran tahapan pemilihan ini, KPU Lutim menunjukkan kesiapannya dalam mengawal proses demokrasi di daerah, memastikan setiap langkah berjalan sesuai dengan peraturan dan harapan masyarakat.  (*)

Komentar

Baca Juga