Angin Puting Beliung Rampas Damai di Desa Wewangriu, DPRD Luwu Timur Gerak Cepat

JURNAL LUTIM – Sebuah peristiwa tragis terjadi di Desa Wewangriu, Kabupaten Luwu Timur, saat angin puting beliung melanda, merobohkan satu rumah dan merusak dua lainnya pada bagian atapnya. HM Siddiq BM, Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, telah meminta Dinas Sosial (Dissos) untuk segera menyediakan bantuan bagi para korban.

“Paling tidak, ada tiga rumah warga di Desa Wewangriu yang terdampak oleh angin puting beliung. Satu rumah bahkan hancur total dan terkapar di tanah, sementara dua rumah lainnya mengalami kerusakan parah pada bagian atapnya,” ungkap HM Siddiq BM pada hari Selasa (02/01/2024).

Politisi senior dari Fraksi Partai Nasdem ini menyampaikan kepedulian dan prihatin atas musibah yang menimpa warga Desa Wewangriu. “Kami berdoa semoga para korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” tambahnya.

Kondisi rumah milik Habibi, salah satu warga yang terkena dampaknya, sangat memprihatinkan. Akses ke rumahnya harus melalui sungai Malili dengan perahu karena lokasinya yang terpencil.

“Kondisinya sungguh menyedihkan karena tidak ada barang yang selamat. Bantuan sembako sudah disalurkan melalui Dinas Sosial,” ungkap Plt Kepala Desa Wewangriu, Ariani Asad, setelah mengunjungi rumah Habibi.

Habibi, seorang nelayan empang, tinggal di daerah yang sering kali terpapar angin kencang. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai sekitar Rp 50 juta.

“Dalam keadaan seperti ini, keluarga Habibi juga membutuhkan pakaian, sarung, dan selimut. Kami berharap bantuan dari pihak swasta, termasuk PT CLM,” tambah Ani, sapaan akrab Ariani Asaad. (*)

Komentar

Baca Juga