Usman Sadik Sebut Peningkatan Prestasi Taekwondo Di Luwu Timur Berkat Dukungan Bupati

–JURNALSULSEL LUTIM–Ketua Taekwondo Kabupaten Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan melejitnya prestasi Taekwondo Luwu Timur selama ini tidak bisa terlepas dari dukungan yang diberikan bupati terhadap Taekwondo Luwu Timur.

Hasilnya Taekwondo Lutim disegani di regional Sulsel karena selalu juara dan kini sudah mengutus altletnya di ajang PON di Aceh nanti membawakan Sulawesi Selatan.

” Alhamdulillah berkat bantuan dari Bupati Lutim, spirit anak – anak menjadi berlipat, sehingg setiap event yang di ikuti Taekwondo Lutim selalu keluar sebagai juara Umum. ” Jelas Usman Sadik yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Lutim Jumat (26/01/2024).

Pihak lain yang mendorong atlet Taekwondo ini selalu tampil baik adalah dorongan para orang tua, dimana para orang tua selalu mendampingi anaknya setiap melakoni pertandingan.

” Saya ucapkan terimakasih pada emak – emak yang setia mendampingi anaknya disetiap pertandingan, kehadiran para orang tua ini juga membangkitkan semangat anak – anaknya. ” Kata Usman Sadik.

Salah satu cara untuk mendongkrak prestasi,mental dan skil para atlet Kempo Luwu Timur adalah melakukan pembinaan rutin dengan memperbanyak mengikuti turnamen. ” Mau kalah atau menang hasilnya para atlet harus selalu mengikuti turnamen, karena itulah yang bisa mengasah mental dan skil pertandingannya. Tanpa itu atlet kita atlet kita tak punya mental juara. ”(*)

Komentar

Baca Juga