oleh

Dewan Apresiasi Pasar Murah yang Akan Dilaksanakan Disdagkoprin UKM

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil (Disdagkoprin UKM) Luwu Timur akan menggelar Pasar Murah untuk membantu warga jelang perayaan hari raya idul Fitri mendatang.

Ketua komisi II DPRD Luwu Timur, Heryanti Harun mengapresiasi pemerintah kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil (Disdagkoprin UKM) kabupaten Luwu Timur yang akan melaksanakan pasar murah menjelang IdulFitri 1443.

Menurut Ketua Komisi II, Heryanti Harun, Tingginya permintaan menjelang IdulFitri mengakibatkan kenaikan harga kebutuhan pokok sehingga menambah beban masyarakat. Namun dengan adanya pasar murah yang akan dilaksanakan pemerintah Kabupaten sangat membantu warga.

“Dibulan suci ramadan ini semua bahan pokok mengalami kenaikan, pelaksanaan pasar murah yang dilakukan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Mikro Kecil (Disdagkoprin UKM) tentu sangat membantu warga dengan harga murah dari harga pasar, Saya selaku wakil rakyat menyambut baik adanya Pasar Murah,” Kata Heryanti, Sabtu (9/4/22).

Heryanti Harun, mengungkapkan, bukan tidak mungkin sejumlah kebutuhan pokok seperti telur, minyak kelapa, beras, dan gula pasir, mengalami kenaikan harga saat bulan suci Ramadan.

“Di mana-mana seperti itu. Harga kebutuhan pokok pasti mengalami fluktuasi harga menjelang IdulFitri. Atas hadirnya pemerintah adalah solusi yang baik untuk pelayanan masyarakat,” ungkap Heryanti.

Anggota DPRD dapil 2 tersebut berharap distribusi paket sembako pasar murah menyasar kepada warga yang benar-benar membutuhkan dan juga harganya murah dibandingkan dengan harga pasar.

“Dari 1.800 paket sembako yang nantinya akan dijajakan dipasar murah, saya berharap bisa terdistribusi kepada warga rumah tangga miskin”, harapnya.

“Selain dari distribusi yang tepat juga harga dari paket sembako pasar murah tersebut bisa terjangkau oleh warga rumah tangga miskin”,tambahnya.

“Pemerintah Desa yang ditugaskan untuk mendistribusikan kerumah-rumah agar benar-benar teliti dalam mendistribusikan paket tersebut, jangan sampai ada yang dapat lebih dari satu kali dan ingat jangan sekali-kali melakukan nepotisme”, tegasnya.

Diketahui pasar murah tersebut akan dilaksanakan di masing-masing Kecamatan (Kantor Camat), paket sembako murah akan diserahkan ke Pemerintah Desa untuk didistribusikan secara door to door, kepada rumah tangga miskin. Adapun isi paket sembako tersebut berupa minyak goreng 2 liter, mentega 2 kg, tepung terigu 2 kg, gula pasir 2 kg, susu kental manis 2 kaleng dan mie instan 5 bks.

(yu)

Komentar

Baca Juga