oleh

Budiman Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemkab. Lutim

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H. Bahri Suli, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lutim, melantik dan mengambil sumpah sejumlah Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Lingkup Pemerintah Kabupaten Lutim di Gedung Wanita Simpurusiang, Jumat (08/04/22).

Adapun pejabat yang dilantik terdiri dari Jabatan Esselon III, Esslon IV, kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas. Selain mengalami pergeseran baik dari tempat lama ke tempat yang baru maupun dari jabatan lama kejabatan baru, ada juga yang mendapat promosi dari sebelumnya staf biasa.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan selamat kepada semua pejabat yang baru saja dilantik, dan diminta untuk bekerja dengan baik di tempat tugas yang baru dan segera beradaptasi.

“Selamat atas jabatan barunya, semoga amanah dan bisa bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab,” kata Budiman.

Bupati mengatakan, jabatan yang diberikan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan, bukan hanya dari aspek administratif, tetapi juga dalam aspek moral kepada seluruh masyarakat yang harus dilayani.

“Mutasi dan promosi bukan hal yang luar biasa namun merupakan sesuatu yang mungkin dan kapan saja bisa terjadi sesuai kebutuhan organisasi dalam rangka menciptakan kualitas SDM aparatur yang memadai dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” kata Budiman.

Khusus kepada para Kepala Puskesmas yang baru saja dilantik, Bupati meminta untuk bekerjasama dengan tenaga kesehatan yang lebih dahulu bertugas dalam mengatasi masalah kesehatan terutama adanya ancaman virus Covid19.

“Diharapkan keaktifan kita semua dengan meningkatkan cakupan vaksinasi I dan II maupun booster,” harap Budiman.

Terakhir, Bupati mengingatkan kepada semua PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur agar menghindari politik praktis dan selalu bersikap netral serta focus kepada pekerjaan sebagai PNS.

“Sebagai Pegawai Negeri Sipil, kita diikat oleh aturan kepegawaian, oleh karena itu, hindari untuk terlibat dalam kegiatan politik praktis,“ pesan Bupati.

Pelantikan ini juga dihadiri, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Lutim dan Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty Budiman.

(hms/ikp)

Komentar

Baca Juga