Pastikan Ketersediaan LPG, Disdagkoprinum Sidak Pangkalan di Wasuponda

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Untuk memastikan ketersediaan Liquefied Petroleum Gas (LPG) Subsidi bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoprinum) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), Senfry Oktavianus melakukan sidak di pangkalan LPG di Kecamatan Wasuponda, Kamis (13/04/2023).

Kepala Disdagkoprinum, Senfry Oktavianus mengatakan, sidak ini menindaklanjuti laporan masyarakat terkait kelangkaan dan penjualan di atas harga eceran tertinggi.

“Selain itu, juga untuk melakukan pengawasan secara berkala terhadap pangkalan LPG subsidi serta memastikan ketersediaan, distribusi LPG subsidi yang cukup, dan memeriksa stok LPG subsidi yang tersedia di pangkalan,” jelasnya.

Menurutnya, pihak Disdagkoprinum akan memantau dan berupaya untuk menyeimbangkan ketersediaan LPG subsidi ke seluruh wilayah pedesaan yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

“Kita ingin memastikan bahwa LPG subsidi ini benar-benar diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab,” ucap Senfry.

Dengan melakukan pengawasan yang ketat terhadap pangkalan LPG subsidi, Senfry berharap dapat mengurangi risiko kelangkaan LPG subsidi khsususnya dalam bulan ramadhan ini.

“Kedepannya, direncanakan akan membuat barcode yang diberikan pada setiap pangkalan LPG agar distribusi tepat sasaran kepada masyarakat,” harap Kadis Koperindag.

Turut mendampingi Sekcam Wasuponda, Kasi. Trantibum Kec. wasuponda, Satpol PP, Polsek Wasuponda, Pemdes Wasuponda dan Pemdes Ledu-Ledu.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga