UPTD Puskesmas Kalaena Lakukan Pemeriksaan USG Bagi Ibu Hamil

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Dalam rangka mengidentifikasi masalah atau resiko kehamilan yang di hadapi ibu-ibu hamil di wilayah kerjanya, Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Kalaena, melakukan pemeriksaan USG bagi Ibu Hamil, bertempat di Puskesmas Kalaena, Kamis (13/04/2023).

Pemeriksaan USG ini menghadirkan Dokter Spesialis Kandungan dari RSUD I Lagaligo, dr. Septian Sima.

Kepala Puskesmas Kalaena, dr. Hidayat mengatakan bahwa, pelayanan kesehatan ibu hamil dilakukan minimal enam kali selama kehamilan.

“Ini juga diperlukan komunikasi dengan dokter umum atau spesialis untuk melakukan USG minimal dua kali,” kata dr. Hidayat.

Ia mengatakan bahwa, Puskesmas Kalaena juga telah dilengkapi dengan peralatan USG dan dokter yang telah mendapatkan pelatihan terbatas untuk melayani ibu hamil.

“Untuk hari ini, sebanyak 37 orang ibu hamil sangat antusias ingin memeriksakan kandungannya, karena pemeriksaan kali ini benar-benar sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi janinnya,” ucap dr. Hidayat.

Oleh karena itu, Kepala Puskesmas Kalaena berharap dengan kehadiran dokter spesialis dari RSUD I Lagaligo bisa membantu pelayanan di Puskesmas Kalaena.

“Kita berharap pelayanan seperti ini bisa terus berjalan dengan baik, karena selain turun langsung memberikan pelayanan USG kepada ibu hamil, juga membagikan pengetahuan terkait pengggunaan USG terbatas bagi dokter di Puskesmas,” pungkas dr. Hidayat.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga