DPRD Palopo Apresiasi Kinerja Dinsos dalam Penanggulangan Bencana

JURNAL PALOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo memberikan apresiasi kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palopo atas keberhasilannya dalam membawa bantuan penanggulangan bencana dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI). Bantuan tersebut senilai Rp 1,2 miliar.

Ketua Komisi 1 DPRD Palopo, Aris Munandar, mengatakan bahwa kinerja Dinsos Palopo patut diapresiasi karena telah berhasil memperjuangkan anggaran dari pusat yang sangat membantu masyarakat dalam penanganan bencana. Pernyataan tersebut disampaikan dalam Rapat Kerja dengan Dinsos pada Kamis (14/3/24).

“Kinerja Dinsos memperjuangkan anggaran dari pusat patut diapresiasi karena sangat membantu masyarakat dalam hal penanganan bencana,” ujar Aris Munandar.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Palopo, Zulkifli Halid, menyampaikan bahwa selain anggaran penanganan bencana sebesar Rp 1,2 miliar, pihaknya juga segera menggelontorkan bantuan rumah sejahtera triwulan ketiga. Program tersebut, yang dikenal sebagai program bantuan sosial Rumah Sejahtera Triwulan (RST), ditujukan untuk rehabilitasi rumah yang tidak layak huni sebagai bagian dari program komplementaritas.

Apresiasi yang diberikan oleh DPRD Palopo menegaskan pentingnya kerjasama antara lembaga pemerintah dalam upaya penanggulangan bencana dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Langkah Dinsos Palopo dalam mendapatkan bantuan dan melaksanakan program-program tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Palopo. (*)

Komentar

Baca Juga