DPRD Palopo dan Satpol PP Gelar Rapat Evaluasi Menjelang Ramadan

JURNAL PALOPO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Palopo menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palopo di Ruang Rapat DPRD Palopo pada Kamis (14/3/24). Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Palopo, Aris Munandar, ini dihadiri oleh Kasatpol PP Palopo, Andi Farid Baso Rachim.

Aris Munandar mengungkapkan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap penanganan oleh Satpol PP selama bulan suci Ramadan. “Rapat ini membahas sejumlah hal, salah satunya penanganan Satpol PP selama bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol-PP Kota Palopo, Farid Baso Rachim, menjelaskan bahwa dalam rapat evaluasi ini dibahas mengenai pelaksanaan tugas, perencanaan anggaran Satpol-PP, dan juga pembahasan peraturan daerah terkait.

“Pihaknya juga membahas terkait peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Satuan Polisi Pamong Praja. Kami berharap bahwa dalam rapat dengan Komisi I DPRD Palopo ini akan ditindaklanjuti terkait pembahasan anggaran di Satpol-PP, Perwal, dan beberapa bahan evaluasi lainnya,” harapnya.

Rapat evaluasi ini menegaskan komitmen DPRD Palopo dan Satpol PP untuk memastikan kesiapan dalam menghadapi bulan Ramadan, serta untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas penanganan dalam menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Palopo. (*)

Komentar

Baca Juga