Program Hutan Sekolah, Masmindo Serahkan 100 Bibit Pohon

LUWU, JURNALSULSEL.COM — Sebagai bentuk keseriusan PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) dalam komitmennya terhadap pelestarian lingkungan, sejumlah 100 bibit pohon telah diserahkan perusahaan kepada pihak SMAN 7 Luwu, Rabu 09 Novemver 2022.

Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah SMAN 7 Luwu La Tau, para guru dan siswa SMAN 7 Luwu, serta perwakilan Manajemen Masmindo.

Kegiatan berlangsung dari pagi hingga siang hari, dengan diawali Tarian Padduppa oleh para siswi SMAN 7 Luwu yang menyambut kedatangan Tim Masmindo, dilanjutkan dengan penyerahan bibit dan penanaman pohon secara bersama-sama di areal hutan sekolah tersebut.

Penyerahan bibit secara simbolis kepada Kepala Sekolah SMAN 7 dilakukan oleh Manager Community Development & Engagement (CDE) Masmindo Rahmad Sabang, didampingi Manager Environment Rudi Prabowo dan Manager External Relations Yudhi Purwandi.

Manager CDE Masmindo Rahmad Sabang menyatakan, Masmindo menyampaikan apresiasi kepada SMAN 7 Luwu atas kreativitasnya mengembangkan hutan sekolah ini, dan juga sejumlah inovasi lingkungan lainnya. Program ini sejalan dengan komitmen MDA dalam aspek lingkungan, salah satunya Gerakan Sejuta Pohon.

“Hingga saat ini, Masmindo telah mendistribusikan puluhan ribu bibit kepada warga dan dan pihak-pihak setempat, menfasilitasi penanaman bersama di wilayah-wilayah strategis di dataran tinggi Latimojong hingga pesisir Luwu, yang terutama terfokus di wilayah-wilayah yang rentan. Kami telah mendistribusikan dan melakukan penanaman bersama, mulai dari tanaman buah hingga tanaman kehutanan seperti mahoni, glodokan tiang, angsana, dan lain-lain, seperti yang kita lakukan bersama hari ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SMAN 7 Luwu La Tau menyampaikan terima kasih dan rasa syukurnya atas kerja sama yang telah terjalin baik antara pihak sekolahnya dengan pihak Masmindo.

”SMAN 7 Luwu sebelumnya telah mendapatkan peringkat ke-3 dalam pembentukan Sekolah Adiwiyata di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Ke depannya, untuk bisa lanjut ke tahap nasional, masih banyak pembenahan dan program-program lingkungan yang perlu kami lakukan di sekolah ini,” jelasnya.

“Harapan kami, dengan melalui kerja sama ini Masmindo bisa terus memberikan dukungannya kepada kami agar menjadi Sekolah Adiwiyata terbaik dan menjadi contoh di Luwu,” harapnya.

Sebelumnya, Masmindo telah melaksanakan sejumlah inisiatif pelestarian lingkungan yang melibatkan pihak-pihak setempat di Kabupaten Luwu. Seperti pencanangan Gerakan Sejuta Pohon bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu, penanaman mangrove di areal pesisir bekerjasama dengan Lembaga Komunitas Mangrove Indonesia (LKMI) Luwu, Gerakan Off-Road Sejuta Pohon bersama Adhyaksa Jip Club (AJC) dan sejumlah komunitas otomotif Luwu, serta sejumlah inisiatif lainnya. (rls)

Komentar

Baca Juga