CTI Temboe Lolos Semifinal Turnamen Masmindo Cup I

LUWU, JURNALSULSEL.COM – CTI Temboe berhasil lolos ke semifinal Turnamen Sepak Bola Masmindo Cup I usai menang tipis atas Bhayangkara Polres Luwu.

Bermain di Lapangan Sepak Bola Andi Djemma Belopa, Minggu, 17 Juni 2022 sore, CTI Temboe menang 1-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Memulai babak pertama, kedua tim langsung menerapkan permainan impresif. kedua Kesebelasan langsung tancap gas untuk menguasai pertandingan dengan kerja sama para pemain yang apik.

Hamsa dan kolega dari kesebelasan Bhayangkara Polres Luwu tampil agresif mereka acap kali menekan lini pertahanan CTI Temboe dengan serangan cepatnya. Sayangnya, usaha keras pasukan Polres Luwu belum membuahkan hasil. Skor pun masih 0-0 untuk kedua tim.

Sementara itu, pasukan CTI Temboe tidak mau diam begitu saja, Asri Akbar dan kolega juga memberikan serangan demi serangan untuk membuka keunggulan. Sayangnya, upaya mereka masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Kesebelasan Bhayangkara Polres Luwu.

Hingga masa Injury time babak pertama, kedua tim masih belum bisa merubah papan skor. Meskipun, sejumlah peluang didapatkan oleh para pemain kedua tim, namun mereka masih berimbang dengan skor 0-0.

Permainan berlanjut dengan sengit. Usaha demi usaha terus dilancarkan oleh kedua kubu. Sayangnya, baik CTI Temboe maupun Bhayangkara Polres Luwu masih kesulitan untuk mencetak gol hingga babak pertama berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, laga kedua tim masih berimbang, saling serang ke pertahanan masing-masing tim terus di gencarkan oleh kedia Tim.

Dalam jalannya pertandingan di babak kedua ini, Penjaga gawang Bhayangkara Polres Luwu, Hendra, mendapat kartu merah.

Alhasil, Bhayangkara Polres Luwu harus bermain dengan 10 orang di sisa pertandingan dan Yogi menjadi penjaga gawang, setelah Coach Bhayangkara menarik striker Polres Luwu yakni Saipul dan memasukan Yogi penjaga Gawang pengganti.

Menjelang akhir pertandingan, CTI Temboe secara mengejutkan dapat membobol gawang Bhayangkara Polres Luwu melalui tendangan keras striker Temboe Iyan pada menit ke 70 babak kedua. CTI Temboe pun berhasil memimpin 1-0 atas Bhayangkara Polres Luwu.

Pasca gol tersebut, pasukan Bhayangkara juga terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Namun, usahanya belum membuahkan hasil. Hingga babak kedua berakhir, Bhayangkara tidak bisa menyamakan kedudukan. Dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan CTI Temboe.

Sementara itu Pelatih CTI Temboe FC, Coach Herman Sukri (HS) menyampaikan bahwa hasil pertandingan hari ini karena adanya kekompakan tim.

“Pemain sangat kompak dan bermain dengan solid sehingga kita bisa memenangkan permainan,” ucapnya.

Namun Coach HS menyampaikan bahwa permainan Bhayangkara FC juga sangat bagus dan rapih, sehingga anak asuhnya juga agak kesulitan untuk membobol gawang Bhayangkara FC.

“Kemenangan ini juga selain karena kekompakan tim, ini juga berkat doa dan dukungan dari penonton atau supporter,” ucapnya.

Hadapi BFC Tanamanai di pertandingan Semifinal Rabu 20 Juli 2022, Coach HS belum mau membocorkan taktik untuk menghadapi lawannya itu.

“Yang jelas, kekompakan tim adalah kuncinya dan pemain sudah siap mental hadapi lawan-lawannya,” kuci Coach Herman Sukri.

Untuk diketahui, Top scorer sementara, Fikar, eks Liga 3 Gorontalo striker Bhayangkara.

(*)

Komentar

Baca Juga