Sufriaty Budiman Pimpin Rapat Finalisasi Penyusunan Dokumen Forum KKS Lutim

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat (KKS) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman didampingi Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, dr. H. April, memimpin Rapat finalisasi penyusunan dokumen Forum KKS Lutim dalam rangka menyelenggaraan KKS Tahun 2023, di Aula Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rabu (29/03/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Forum KKS Lutim, Hj. Sufriaty Budiman menyampaikan bahwa, target nilai pada sembilan tatanan yang harus diperoleh ialah 95 persen. Oleh karena itu, diupayakan seluruh tim dapat memaksimalkan penyusunan dokumen dengan baik.

“Agar nantinya ketika dilakukan verifikasi oleh tim penilai dan kemungkinan terjadi penurunan, nilai yang didapatkan tidak akan turun secara signifikan. Akan tetapi, tetap mencapai nilai di atas standar karena sudah dimaksimalkan sejak awal,” jelasnya.

Dalam penyusunan dokumen nantinya, lanjut Sufriaty, tim penyusun harus memberikan narasi yang tepat sehingga akan dipertimbangkan oleh tim penilai dalam menilai dokumen dari Forum KKS Kabupaten Lutim.

“Misalnya ada beberapa indikator dalam tatanan tertentu yang tidak dapat terpenuhi seperti, jalur sepeda, drainase pasar dan lain-lain. Hal itu tentu membutuhkan kerjasama dan kolaborasi kita semua agar hasil yang diperoleh sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelasnya.

Oleh karena itu, kepada masing-masing penanggungjawab tatanan, Hj. Sufriyati meminta untuk segera melengkapi dokumen pada tatanannya. Sehingga tim penyusun dapat menyelesaikan penyusunan dokumen final paling lambat 31 Maret mendatang.

“Semoga apa yang kita usahakan bersama-sama dapat memperoleh hasil yang terbaik dan kita dapat meraih kembali Penghargaan Swastisaba ke tiga Kabupaten Lutim Tahun 2023,” pungkasnya.

Hadir pada kegiatan ini seluruh penanggungjawab tatanan dari masing-masing OPD dan tim penyusun dokumen Forum KKS.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga