oleh

Pemdes Bawalipu Salurkan 272 Penerima BPNT

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Pemerintah Desa (Pemdes) Bawalipu Kecamatan Wotu menyalurkan Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) kepada warga penerima di Aula Kantor kecamatan Wotu, Desa Lampenai, kecamatan Wotu, Luwu Timur, Sulsel.

Sebanyak 272 penerima bantuan disalurkan dengan jumlah total anggaran Rp. 244.800.000.

Bantuan pemerintah non tunai (BPNT) tersebut merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada warga kurang mampu atau rentan miskin yang terdaftar di data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS).

Penyaluran BPNT dilakukan oleh pihak kantor pos, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai Sejumlah Rp. 900.000 per penerima bantuan.

“Penyaluran dilakukan oleh kantor pos, berupa uang Rp. 900.000 diberikan kepada warga penerima”, Kata Wahyuddin selaku kepala desa Bawalipu, Rabu (13/4/22).

272 Warga Penerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) Desa Bawalipu.
272 Warga Penerima Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT) Desa Bawalipu.

Wahyuddin mengatakan bahwa dalam pelaksanaan penyaluran bantuan mengalami pertentangan namun hal tersebut tidaklah menjadi kendala.

“Ada Sedikit pertentangan tetapi kami menganggap itu bukan kendala”, tuturnya.

Iapun berharap bantuan BPNT bisa dimanfaatkan warga sebaik-baiknya dibulan suci ramadan

“Harapan saya semoga bantuan yg diterima oleh warga bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya apalagi di dalam bulan suci ramadan kebutuhan meningkat dan semoga adanya bantuan ini warga bisa membelanjakan untuk kebutuhan sehari-hari”, harapnya.

(yu)

Komentar

Baca Juga