Peduli Nelayan, Anggota DPRD Najamuddin Serahkan Bantuan Nelayan di Desa Atue

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Legislator Luwu Timur dari Fraksi Golkar, Najamuddin menyerahkan 11 mesin, 11 unit perahu, dan alat tangkap ke nelayan yang mengatasnamakan kelompok Rakkang Barokah, di Desa Atue, Kecamatan Malili, Rabu (5/7/2023).

Atas bantuan itu, Kades Atue, Abd Hamid menuturkan terimakasih ke Najamuddin atas kepeduliannya membantu nelayan di Atue melalui aspirasinya.

“Kami sangat berterima kasih pa dewan atas kepeduliannya membantu masyarakat nelayan melalui dana aspirasi,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ia menyinggung kalau sering terjadi pencurian mesin perahu. “Baru-baru ini, ada nelayan kami kehilangan mesin perahu, oleh nya itu saya minta mesin ini dijaga dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota DPRD Lutim, Najamuddin mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah guna meningkatkan pendapatan nelayan.

Menurutnya, pemberian bantuan ini bukan untuk perorangan tetapi kelompok, seperti yang kami berikan hari ini.

“Simpan baik-baik surat mesin ini, karena ketika mesin ini dicuri, kepolisian bisa mengidentifikasi kalau mesin tersebut milik ta,” imbuh Najamuddin.

Tidak hanya itu kata Najamuddin, saya mengingatkan agar mesin ini tidak dijual, kalau dijual, saya minta Dinas terkait berikan sanksi, buatkan regulasi itu,” tandasnya.

Lanjutnya, bahwa tahun ini pembangunan Rumah Sakit Atue dilakasanakan, Pemda menggelontorkan dana sebear Rp 15 Miliar, dan pembangunannya empat lantai.

“Tahun depan, Pemda kembali akan menggelontorkan dana untuk pembangunan RS Atue, dengan alokasi anggaran sebesar Rp. 15 Miliar,” terangnya.

“Mari doakan agar pembangunan ini berjalan dengan baik. Karena adanya rumah sakit ini tentu akan bersampak perubahan pada Desa ini nantinya,” tutup Najamuddin.

(*)

Komentar

Baca Juga