oleh

Hasil Liga Inggris Semalam: City, MU, Chelsea Menang

 

Sumber : sport.detik.com

London – Beberapa tim Liga Inggris memainkan pertandingan pekan kesebelas tadi malam. Berikut hasil-hasilnya, tim-tim besar meraih kemenangan.


Pekan kesebelas Liga Inggris dimulai pada Sabtu (5/12) malam sampai Minggu (6/12) dinihari WIB. Dibuka dengan Burnley vs Everton, yang mana pasukannya Carlo Ancelotti masih sulit meraih kemenangan.

Dikutip dari www.sport.detik.com. Everton cuma bermain imbang 1-1, yang sempat tertinggal lebih dulu. Alhasil, Everton yang sempat menghiasi papan atas masih tertahan di papan tengah, tepatnya di peringkat kesembilan Klasemen Liga Inggris sementara. Burnley masih terbenam di peringkat ke-19.

Selanjutnya, Manchester City menjamu Fulham. The Citizens mampu mengamankan tiga poin dengan kemenangan 2-0. Gol-golnya dicetak di babak pertama oleh Raheem Sterling dan Kevin De Bruyne dari titik penalti.

Manchester City pelan-pelan kembali naik ke papan atas. Sementara, anak-anak asuh Pep Guardiola menempati peringkat kelima dengan 18 poin. Sedangkan Fulham baru mengoleksi tujuh poin dan berada di peringkat ke-17.

Kemudian dilanjutkan dengan laga West Ham United vs Manchester United. Setan merah sempat tertinggal lebih dulu lewat golnya Tomas Soucek di babak pertama.

Di babak kedua, MU membalikkan keadaan dengan tiga gol yang dicetak oleh Paul Pogba, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford. MU menang 3-1 dan sementara bertengger di peringkat keempat dengan koleksi 19 poin, sedangkan West Ham United di peringkat tujuh.

Terakhir, ada Chelsea yang menjamu Leeds United. Pasukannya Frank Lampard tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Patrick Bamford kala laga baru berjalan empat menit.

Chelsea merespons dengan cepat lewat gol Olivier Giroud di pertengahan babak pertama. Di babak kedua, Chelsea unggul berkat gol-gol dari Kurt Zouma dan Christian Pulisin. Chelsea menang 3-1.

Hasil itu untuk sementara membawa Chelsea ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 22 poin, di atasnya Tottenham Hotspur dan Liverpool yang akan baru bermain malam nanti. Leeds berada di posisi ke-13 dengan 14 poin.

(*)

Komentar

Baca Juga