DPK Luwu Timur Terima Kunjungan “Field Trip” SDIT Al Bina Tomoni

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Luwu Timur menerima kunjungan lapangan atau “Field Trip” SDIT Al Bina Tomoni yang berlangsung di Ruang Cinema, Selasa (14/03/2023).

Sebanyak 77 siswa dari SDIT Al Bina Tomoni bersama guru pendamping sangat antusias dan serius mendengarkan penuturan sejarah Luwu Timur yang disampaikan oleh Janiet, Pustakawan Madya.

Menurut Janiet, tujuan dari program Field Trip merupakan aktivitas yang sangat baik untuk para siswa bisa mendapatkan pengalaman belajar baru yang lebih menyenangkan di luar kelas yaitu di Perpustakaan Daerah Lutim.

“Dengan kegiatan ini, para siswa bisa menambah pengetahuan, wawasan, pengalaman dan informasi baru tentang sejarah Luwu Timur melalui koleksi bahan bacaan dari sumbernya secara langsung,” jelas Janiet.

Lebih lanjut Janiet menyampaikan bahwa, kegiatan ini merupakan perwujudan bahwa perpustakaan fungsinya juga merupakan tempat rekreasi dan pendidikan terbaik untuk siswa-siswi yang ingin menambah pengetahuan.

“Semoga dengan kegiatan yang dilaksakan ini, makin banyak lagi siswa-siswi dari sekolah lain yang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Luwu Timur,” harap Pustakawan Madya.

Turut hadir, Pustakawan Ahli Muda, Aisya, Penyusun Rencana Kehumasan dan Perpustakaan Lutim, Bernike serta para pendamping SDIT Al-Bina Tomoni.

(ikp/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga