oleh

Bupati Luwu Utara Siap Berkolaborasi dengan PW AKAR Bersatu Luwu Utara

JurnalSulsel.com – Pengurus Wilayah Aliansi Keluarga Rongkong (AKAR) Bersatu sukses dikukuhkan pada hari Sabtu tanggal 3 Juli 2021di Hotel Bukit Indah Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

 

Acara pengukuhan ini sukses di gelar di Hotel Bukit Indah, dihadiri oleh Bupati Luwu Utara, Ketua DPRD Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara, PP AKAR Bersatu, PW AKAR Luwu Timur, PW AKAR Palopo, Tokoh adat Rongkong, dan tamu undangan lainnya.

 

Kegiatan berlangsung dengan protokol kesehatan mencegah penyebaran covid-19 yang ketat.

 

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi keluarga rongkong, dan membangun kolaborasi dengan pemerintah dalam program program kerja kedepannya.

 

Secara terpisah kegiatan ini di saksikan dan di kukuhkan oleh ketua Umum PP AKAR Bersatu, Ir.Dewi Sartika Pasande, M.Sc. secara virtual.

 

Mewakili PP AKAR Bersatu dalam sambutannya, Armin selaku Wakil Ketua, mengatakan selamat dan sukses kepada Habiby Papongoran, SP selaku Ketua PW AKAR LUWU UTARA beserta jajaran pengurus yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat menjalankan roda organisasi dengan baik”

 

Juga dalam sambutannya ada 5 point yang disampaikan yaitu :

“1. Persatuan Rongkong harus bangkit dengan kapamesarannya

2. Rongkong harus tegas dengan identitasnya.

3. Akar hars bersinergi dgn pemerintah utk meningkatkan Ekonomi Luwu Utara

4. Akar harus bisa mengembangkan batik Rongkong

5. Akar dan pemerintah daerah akan berkolaborasi untuk mengembangkan Rongkong sebagai daerah destinasi wisata”

 

Selanjutnya, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si dalam sambutannya mengatakan, “Selamat dan sukses untuk PW Akar Bersatu Luwu Utara yang telah dikukuhkan. Kami dari pemerintah daerah siap berkolaborasi kedepannya dengan program program kerjanya untuk membangun daerah”

 

Dalam sambutannya juga, Indah mengatakan bahwa “Rongkong dikenal dengan identitas nya yaitu kain tenunnya, telah dipatenkan HAKI (Hak Kekayaan Intelektual), dan kita akan memajukan Rongkong di sektor pertanian Hortikultura”.

Komentar

Baca Juga