oleh

Anggota DPRD Luwu Timur Heryanti Harun Serap Aspirasi Masyarakat Desa Kalatiri

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Ada 15 point’ penyampaian hasil serap aspirasi masyarakat desa kalatiri yang disampaikan kepala desa kalatiri pada reses perseorangan Anggota DPRD kabupaten Luwu Timur.

Dalam masa sidang ke III Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur Heryanti Harun melakukan temu konstituen reses perseorangan tahun 2021 di desa kalatiri kecamatan Burau, Rabu 14 Juli 2021.

Kegiatan menyerap aspirasi masyarakat yang turut dihadiri Kepala perencanaan bappeda, jajaran dinas pendidikan, sekertaris kecamatan burau, kepala desa kalatiri, BPD desa kalatiri dan masyarakat desa kalatiri.

Ditegaskan anggota DPRD Heryanti harun, ditengah-tengah kesibukan masyarakat kalatiri yang mayoritas sebagai petani, Heryanti Harun berharap kepada masyarakat, apa yang disampaikan bisa disampaikan kepada keluarga yang lain yang tidak sempat hadir dalam temu konstituen ini.

Iapun menyampaikan bahwa Ditengah-tengah pandemi jangan sampai kegiatan terhenti, tetap terus melakukan kegiatan namun taat pada protokol kesehatan.

Lanjut, Di saat seperti ini pembangunan tetap terus berjalan dan masyarakat terus mendorong apa yang ingin dibangun untuk perbaikan infrastruktur di desa kalatiri ini, 15 point’ yang disampaikan kepala desa akan kita tampung dan menjadi bahan kajian terlebih dahulu.

Karena kemampuan saya sebagai anggota DPRD mengupayakan bagaimana kita bisa menganggarkan agar terealisasi secara bertahap, belum lagi sesuai dengan nomenklatur yang ada pada perencanaan pembangunan daerah. Intinya saya hanya bisa ber Ikhtiar mendorong dan mengawal aspirasi ta agar dianggarkan sehingga terealisasi.

Anggota DPRD Luwu Timur Heryanti Harun melakukan Reses masa sidang III di desa kalatiri, Rabu, (14/7/21).
Anggota DPRD Luwu Timur Heryanti Harun melakukan Reses masa sidang III di desa kalatiri, Rabu, (14/7/21).

Lanjut, “Kepala desa kita sebagai representatif masyarakat harus mampu menerjemahkan apa keinginan dari masyarakat”, ujar Heryanti Harun.

Anggaran dana desa yang dikelola hari ini InshaAllah kedepan akan terbantu dengan anggaran yang selama ini didengungkan bapak bupati yaitu 1 miliar perdesa, nah dari anggaran ini bisa kita tuntaskan seluruh pembangunan.

“Kedepan setiap desa sesuai dengan visi misi pemkab Lutim mengenai 1 miliar perdesa akan didistribusikan 60% untuk infrastruktur, 30% kegiatan sosial ekonomi dan 10% penunjang pemerintahan desa”.

“Pak desa harus kelola dengan baik dan jangan adalagi desa yang tertinggal. Kita bersyukur sebagai masyarakat Luwu timur, Karena hanya Luwu timur yang memiliki visi misi 1 miliar perdesa. Pergunakan dengan sebaik-baiknya pak desa harus mensejahterakan masyarakat ta”.

Terakhir ibu Heryanti Harun menyampaikan ucapan terimakasih dan mengingatkan masyarakat untuk tidak abai terhadap protokol kesehatan.

“Janganki macapa dengan covid19, selalu menjaga kesehatan dan jika bekerja tetap menggunakan protokol kesehatan, tetap bantu pemerintah untuk memutus penyebaran Covid19”.tutupnya

Sementara itu Pak desa kalatiri “diawal penyampaiannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Anggota DPRD Heryanti Harun, sebab ini merupakan pertama kalinya anggota dewan yang masuk didesa kalatiri.

Kepala desa pun berharap agar tetap bersinergi dengan anggota DPRD kabupaten Luwu Timur, iapun menjelaskan bahwa desa kalatiri dihuni 99% masyarakat nya adalah petani.

“Untuk itu ibu dewan dimohon untuk memperhatikan desa kami ini terkhusus pembangunan produktifitas pertanian”.

“Utamanya jalan tani apalagi desa kami ini masih dalam tahap pembangunan karena pemekaran dari desa mabonta”.ucapnya

(**)

 

Komentar

Baca Juga