oleh

AFP Salurkan Bantuan Logistik dan Bantu Perbaikan Rumah Warga di Lamasi Timur

 

LUWU — Aliansi Fuad Peduli (AFP) salurkan bantuan logistik untuk para korban bencana angin puting beliung yang terjadi di Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, pada Minggu (21/2/2021).

Tak hanya salurkan bantuan, AFP juga ikut membantu membersihkan rumah warga yang terkena bencana angin puing beliung.

Diketahui, ada 30 Orang relawan AFP yang turun ikut membantu warga yang terkena bencana. 

Dari 30 orang relawan tersebut di bagi menjadi 2 Tim, yakni Tim Tim Rescue dan Tim Logistik.

“Kami bagi 2 Tim, yang Pertama Tim Rescue kemudian Tim ke dua dari Logistik, Tim pertama kami berangkat kan lebih awal agar bisa ikut dalam kegiatan pembersihan Angin Puting Beliung yang terjadi di Desa Salupao, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu,” kata Zulkarnain selaku Ketua umum AFP.

Selain itu, Zul mengungkapkan kegiatan yang dapat AFP lakukan  di lokasi bencana ada dua yaitu, pertama Pembersihan dan ikut membantu korban yang terkena bencana Angin puting beliung, yang kedua Memberikan atau Penyaluran langsung Logistik kepada masyarakat yang terkena bencana lamasi timur yang telah kami data sebelumnya.

Adapun Donasi yang di salurkan oleh AFP dari hasil assesment yang di dapat. Seperti Sembako, Kebutuhan Bayi seperti susu Formula dan Pampers Bayi – Balita, terakhir Air Mineral dan Karpet.

Kemudian, Zulkarnain berharap kepada pengurus AFP atau di Luar dari Pengurus AFP terkhususnya Mahasiswa FUAD agar tetap konsisten untuk menanamkan didalam dirinya pentingnya Kemanusiaan, Lewat Menolong antar sesama dalam bingkai Kemanusiaan.

“Harapan Saya sebagai Ketua Umum AFP Hanya menginginkan Kepada Seluruh Teman Teman Pengurus AFP atau di Luar dari Pengurus AFP terkhususnya Mahasiswa FUAD agar tetap konsisten untuk menanamkan didalam dirinya pentingnya Kemanusiaan, Lewat Menolong antar sesama dalam bingkai Kemanusiaan,” tuturnya.

(Mila)

Komentar

Baca Juga