oleh

Wakil Ketua I DPRD Kunker di Kecamatan Malili

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Muh. Siddiq, BM. Bersama Bupati Luwu Timur, H. Budiman melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Malili, Senin (18/04/22).

Kunker yang dikemas dalam bentuk rapat koordinasi di Aula Kantor Camat Malili tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Lutim, Sekda, H. Bahri Suli, para Kepala OPD, Asisten dan Staf Ahli, para Kabag, Anggota DPRD, Hj. Harisah Suharjo, pihak perbankan, Camat Malili, Nasir Djuma, para kepala desa/kelurahan se-Kecamatan Malili, Kepala Puskesmas, Kepala Sekolah dan para tokoh agama dan masyarakat.

Muh. Siddiq Mengatakan Kunjungan kerja ini berkaitan dengan rapat koordinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang dilaksanakan di kecamatan Malili

“Selain bertemu dengan konstituen yang ada di kecamatan Malili sekaligus juga melaksanakan rapat koordinasi”, Kata Wakil ketua I

“Kunjungan saya di kecamatan Malili dalam rangka melakukan temu kepada konstituen dan juga menjalankan fungsi sebagai Anggota legislatif yakni Melaksanakan pengawasan”, ungkapnya.

Lebih jauh Legislator Nasdem ini menjelaskan Fungsi ini saya laksanakan sebagai bentuk sinergitas Antara DPRD dengan pemerintah kabupaten demi menjaga check and balance atau keseimbangan”.

“Selain itu, Apa yang disampaikan Bupati Luwu Timur terkait program satu miliar satu desa, agar pemerintah desa bisa menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan peruntukannya”, tambahnya.

Dirinyapun mengingatkan Jangan sampai ada desa yang khilaf dengan anggaran 1 miliar tersebut yang mengakibatkan terjerumus dalam tindak pidana korupsi.

“Bukan tidak mungkin hal itu bisa terjadi, apalagi nantinya desa akan mengelola anggaran dua miliar lebih, intinya kelola lah anggaran sesuai yang telah di aturkan agar terhindar dari korupsi”,ucapnya.

Pemerintah desa pintar-pintarlah dalam menggunakan anggaran, bangunlah infrastruktur di desanya, pergunakan juga untuk kesejahteraan masyarakat.

Karena anggaran itu berasal dari masyarakat dan sebaiknya dipergunakan untuk kepentingan masyarakat, tutupnya.

(yu)

Komentar

Baca Juga