oleh

Vandalisme Kantin PKK, Bupati : PMD Segera Benahi Awal Agustus difungsikan

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Tidak lama lagi Bangunan Kantin pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) akan difungsikan, baru-baru ini Bupati Budiman berkunjung ke bangunan kantin PKK yang terletak tepat dibelakang gedung wanita simpurussiang, puncak indah, Malili, Jum’at (3/6/21).

Bupati Budiman memerintahkan bangunan kantin pemberdayaan kesejahteraan keluarga (PKK) pemkab Luwu Timur kembali difungsikan.

Pasalnya bangunan tersebut telah lama tidak difungsikan, karena tak lagi berfungsi sehingga sejumlah dinding bangunan dipenuhi aksi vandalisme berupa coretan seronok oleh tangan tak bertanggungjawab.

Bupati Budiman meminta awal agustus mendatang kantin PKK difungsikan.

“Saya ingin, awal Agustus mendatang kantin PKK ini sudah bisa difungsikan” tuturnya.

Bupati pun telah menginstruksikan kepada dinas pemberdayaan masyarakat desa (PMD) selaku penanggungjawab asset kantin PKK untuk membenahi fasilitas yang ada.

“Saya telah instruksikan harus bergerak cepat agar semua coretan yang ada pada dinding ini dapat dibersihkan, secepatnya,” imbuh Bupati Budiman, kepada awak media saat memantau kantin PKK, Jumat (02/6/21).

Bupati mengharapkan, fungsional kantin PKK nantinya dilakukan bersamaan dengan peletakan batu pertama bundaran batara guru (BBG) dan juga launcing program untuk mendukung ruang terbuka hijau (RTH) di Luwu Timur.

“Jadi, saya sudah perintahkan agar bangunan kantin PKK Luwu Timur ini dicat dan dibersihkan kembali agar segera dapat dimanfaatkan, harapannya bisa bersamaan dengan peletakan batu pertama BBG begitupun dengan launching program RTH”.tambahnya

Rencananya kantin ini nantinya dijajakan kuliner khas Luwu Timur serta hasil kerajinan tangan yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung dan tamu yang bertandang ke sini,” tutup Budiman dikutip dari lutimterkini.com.

(*/Int)

Komentar

Baca Juga