oleh

Tidak Pandang Jabatan, Bupati Luwu Timur Pungut Sampah di Bantaran Sungai Malili

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang juga selaku Ketua Umum IOF Pengcab Luwu Timur didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman memimpin langsung Aksi pungut sampah yang dilakukan di Pujasera, Andi Nyiwi Park, Anjungan Sungai Malili dan Masjid Agung Malili, Jumat (06/05/2022).

Perlu diketahui, dalam sepekan terakhir Pujasera yang berlokasi di sepanjang bantaran Sungai Malili disesaki pengunjung. Begitupun dengan Andi Nyiwi Park yang berhadapan dengan Pujasera serta Anjungan Sungai Malili (ASM) baru saja digunakan sebagai tempat shalat ID masyarakat dan Reuni Akbar SMP-SMA Malili. Tak ayal, ketiga lokasi ini meninggalkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan.

Tanpa rasa canggung dan malu beliau turun langsung dan mengambil sampah-sampah yang berserakan di sekitarnya. Aksi ini juga diikuti oleh elemen masyarakat diantaranya komunitas otomotif (IOF) dan Organisasi Penggiat Alam Bebas (OPAB) Malili, yang terjun langsung ke Pujasera, Andi Nyiwi Park, Anjungan Sungai Malili dan Masjid Agung Malili untuk menyingkirkan sampah yang berserakan.

Disamping itu, aksi ini juga didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Timur dengan menggerakkan satgas kebersihan dan armada kebersihan.

Sampah-sampah yang berserakan di sekitar Pujasera, Andi Nyiwi Park, Anjungan Sungai Malili dan Masjid Agung dimasukkan ke dalam kantong plastik dan diangkut armada kebersihan.

Melalui aksi Pungut Sampah ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman ingin memberikan contoh, edukasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Malili agar peduli dan sadar terhadap kebersihan lingkungan serta memiliki pemahaman terhadap penanganan sampah dan pengurangan sampah.

“Saya berharap seluruh elemen masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, minimal di lingkungan masing-masing,” tutupnya.

(hms/ikp)

Komentar

Baca Juga