oleh

Tiang Listrik Tumbang di Desa Mantadulu, Warga Takut Melintas

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Lagi terjadi tiga tiang listrik di wilayah desa mantadulu, Kecamatan Angkona, Luwu Timur dalam kondisi miring atau nyaris tumbang.

Sehingga menghalangi arus lalu lintas. Akibatnya warga takut melintas lantaran ada kabel listrik dan juga tiang yang menghalangi.

Tumbangnya tiang listrik ini merupakan kejadian kali kedua yang sebelumnya tiang listrik tumbang 10 batang.

Tiang listrik tumbang disebabkan kondisi tanah yang labil, hal itu dikatakan Kepala Cabang PLN Tomoni.

“Iya benar ada tiga batang tiang yang tumbang, sebelumnya juga pernah tumbang sepuluh batang, karena disana itu tanahnya labil area persawahan,” kata Muh Risal Kepala Cabang PLN Tomoni dikutip dari batarapos.

Untuk penanganan menurut Muh Risal, pihaknya masih menunggu bantuan UP3 Palopo untuk menurunkan alat bantu mengangkat tiang.

Untuk penangananya, tim kita semua sudah siap dan menunggu bantuan alat berat mobil Crane dari Palopo, karena tiang beton, proses pengangkatannya tidak bisa manual,” tuturnya.

Kepala Cabang PLN Tomoni berharap agar masyarakat di wilayah Desa Mantadulu bersabar hingga proses penanganan selesai, mengingat pekerjaan tersebut membutuhkan waktu dan menunggu bantuan alat.

“Pemadamannya di area Desa Mantadulu bagian ujung, harapan kami agar masyarakat yang terdampak pemadaman agar bersabar menunggu proses pekerjaan, kita akan upayakan secepatnya bisa normal kembali,” harapnya.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut, namun beberapa kendaraan roda empat sempat putar balik, karena kondisi tiang listrik yang tumbang ke badan jalan.

(*/Int)

Komentar

Baca Juga