oleh

Tekankan Pemda Serius Menurunkan Angka Stunting, Bupati Luwu Timur : Persoalan ini Menyangkut Masa Depan Generasi Penerus

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Bupati Luwu Timur, H. Budiman menekankan bahwa Pemerintah sangat serius mengupayakan penurunan angka stunting. Karena persoalan ini, kata dia, menyangkut masa depan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa.

Demikian yang dikatakan Bupati Luwu Timur, Rabu (26/01/22), saat menyampaikan sambutannya dilapangan Kecamatan Kalaena sebelum melakukan senam bersama dalam rangka kunjungan kerjanya selama tiga hari.

Bupati menjelaskan bahwa, percepatan penurunan stunting dan obesitas memerlukan komitmen dari kita semua. Tidak hanya komitmen ditingkat pusat, komitmen Pemerintah daerah juga harus optimal. “Hingga tahun 2021, seluruh Bupati Wali Kota dari 514 kabupaten/kota telah menandatangani komitmen tersebut,” ungkapnya.

Budiman menilai bahwa, masa depan kita tergantung pada aksi dan langkah kolaboratif yang dilakukan sekarang. Maka dari itu, kita harus optimis namun tidak boleh lengah, karena Perpres tersebut memberikan dasar hukum untuk melakukan penguatan kerangka substansi, intervensi terkait pendanaan, serta pemantauan dan evaluasi dalam upaya percepatan penurunan stunting.

“Saya selaku Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada DPC Persagi Luwu Timur dan selamat memperingati Hari Gizi Nasional ke-62 buat teman-teman saya ahli gizi. Mudah-mudahan ilmu dan pengetahuan yang tepat bagi masyarakat, dapat membuat generasi kita jauh dari stunting dan obesitas,” harap Bupati Budiman.

Terakhir, Bupati Luwu Timur juga berpesan kepada para kepala desa agar aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya untuk ikut program vaksinasi, tujuannya agar masyarakat kita dapat terlindungi dari wabah penyakit covid19.

(*/Yu)

Komentar

Baca Juga