Syukuran Dua Tahun Memimpin Luwu Timur, Bupati Budiman Sampaikan Capaian Program Pembangunan

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR–Kepemimpinan Bupati Luwu Timur, H. Budiman telah memasuki tahun kedua pada tanggal 05 April 2023 kemarin. Peringatan dua tahun memimpin Luwu Timur ini dilakukan dalam bentuk syukuran yang dilaksanakan di Masjid Babul Khair, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Rabu (05/04/2023).

Syukuran ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Hj. Masrah Bahri Suli, Pimpinan dan anggota DPRD Lutim, Forkopimda Lutim, Kepala OPD lingkup Pemerintah Lutim, Kepala Instansi Vertikal, para Camat se-Kabupaten Lutim, Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Perempuan, Tokoh Masyarakat, dan Lembaga Swadaya Masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lutim, H. Budiman menyampaikan sejumlah keberhasilan dan capaian target yang telah diukir dalam tahapan pembangunan di Kabupaten Luwu Timur.

“Tentu ini saya sampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban saya sebagai Bupati kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin Kabupaten Luwu Timur,” kata Budiman.

Budiman juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Forkopimda, Pimpinan dan anggota DPRD, Pemerintah desa, Dunia Usaha, Stakeholder dan elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan, kerjasama dan juga sinergitas dalam mewujudkan capaian program pembangunan daerah.

“Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada kita semua yang telah bersama-sama membangun Kabupaten Luwu Timur ini,” ucap Bupati Lutim.

Bupati juga menyampaikan sejumlah program prioritas yang telah dilaskanakan dan saat ini terus berjalan antara lain ; Pendidikan Gratis, Pengadaan Bus Sekolah, Penjaminan Pelayanan Kesehatan Masyarakat ke BPJS melalui Program Universal Health Coverage (UHC), 1 Kamar 1 Pasien dan Layanan Pasca Perawatan Rawat Inap (RSUD I Lagaligo), Pembangunan Rumah Sakit Malili dan Towuti.

Selanjutnya, 1 Miliar 1 Desa, Bantuan Beasiswa Daerah, Lanjutan Pembangunan Stadion dan Gedung Multi Guna Pemuda, Pembangunan Islamic Center, Pembangunan Terminal Malili dan Tarengge, Bantuan Hibah Rumah Ibadah/Lembaga, Pembangunan dan Pemeliharaan/Rehabilitas Jalan, Jembatan, Jaringan Drainase, Jaringan Irigasi, Penyediaan Sistem Air Minum, Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni dan Pembangunan Sektor Pertanian, Perikanan dan lain-lain.

Sementara untuk penghargaan yang diraih diantaranya; Kabupaten/kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara, Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama dan Kabupaten/kota Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2022. Sementara Inovasi yang dilahirkan sebagai bentuk City Branding Lutim Inspiring, diantaranya; Tanda Tangan Elektronik (TTE), Aplikasi Si Patuh dan Peduli Ki’ Saya Jaga Ki’.

“Dengan uraian capaian yang saya sampaikan, bukan berarti pembangunan di Kabupaten Luwu Timur tidak mengalami kendala dan permasalahan. Namun, kami mencermati beberapa sektor pembangunan yang memerlukan pembenahan dan solusi,” jelas Bupati Lutim.

“Untuk itu, saya berharap terus memperoleh masukan dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholder untuk menyelesaikan berbagai persoalan, sehingga kabupaten kita ini bisa memberikan yang terbaik untuk masa yang akan datang,” harap Budiman.

(ikp-humas/kominfo-sp)

Komentar

Baca Juga