SMAN 4 Luwu Gelar MPLS Tahun 2022/2023

LUWU, Jurnalsulsel.com — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Luwu, Menggelar Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama 3 hari yang di mulai dari Kamis 14 Juli Hingga Sabtu 16 Juli 2022.

Wakil Kepala Sekolah Kesiswaaan SMAN 4 Luwu, Nuraeni S.Pd menjelaskan bahwa Kegitan MPLS Merupakan Agenda Tahunan untuk para siswa baru dengan tujuan memperkanlkan lingkungan Sekolah.

“MPLS adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah untuk memperkenalkan para siswa baru pada semua hal yang berhubungan dengan sekolah mereka. Perkenalan Itu tidak sebatas antar murid baru dengan kakak kelas tapi juga guru dan komponen lainnya, seperti kegiatan rutin, norma, budaya, sistem dan tata tertib yang berlaku,”Jelasnya

Ia melanjutkan jika, MPLS Umumnya di laksanakan selama 3 hari, dengan agenda pengenalan almamater, Materi, games serta memperkenalkan komponen komponen lainya seperti organisasi sekolah, luas wilayah sekolah hingga aturan sekolah.

“Kegiatan MPLS dilaksanakan selama 3 hari dan dilanjutkan dengan  proyek penguatan profil pelajar Pancasila yang mana kegiatan ini masih rangkaian dari MPLS,” Tambahnya

Berikut Tujuan dan Maksud dari pelaksanaan MPLS

1. Memperkenalkan lingkungan sekolah
2. Menggali potensi yang terdapat di dalam diri siswa baru.33.
3. Membantu agar siswa baru cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah
4. Mengenalkan siswa baru pada sarana prasarana, aspek keamanan serta fasilitas umum.5.
5. Menumbuhkan semangat, motivasi serta cara belajar yang lebih efektif sebagai siswa baru.
6. Mengembangkan sebuah interaksi yang positif antara siswa dan juga warga sekolah lainnya seperti guru dan karyawan sekolah.
7. Menumbuhkan sikap dan perilaku yang positif yaitu kemandirian, kejujuran, saling menghargai, menghormati persatuan dan keanekaragaman, kedisiplinan, hidup yang bersih dan sehat.
8. Mewujudkan siswa yang mempunyai integritas, etos kerja serta semangat gotong royong. (ATT)

Komentar

Baca Juga