Seni Beregu Putri Pencat Silat Luwu Sumbang Medali

BULUKUMBA, JURNALSULSEL.COM – Cabang Olahraga Pencak Silat, sumbang medali pertama untuk kontingen Kabupaten Luwu, pada Minggu, (23/10) siang.

Pertandingan tersebut digelar di Gedung Olahraga Kampus Universitas Muhammadiyah Kabupaten Bulukumba.

Dibawah asuhan pelatih Oddang Abbas dan Muhamad Hasrul Alie, atlit sila Kategori Seni Beregu Putri ini mempersembahkan medali Perak.

Meski berbagi angka yang sama dengan Makassar namun Sri Mulyani, Indah Yulianti Putri dan Fira Yanti yang tergabung dalam Regu Putri itu Luwu berhasil meraih medali Perak.

Kabupaten Luwu dikalahkan oleh rival paling kuatnya Kabupaten Gowa dengan selisih 2 poin. Sementara, pesilat asal Makassar harus mengakui kekalahan meski mendapatkan poin yang sama dengan Luwu.

Luwu mengalahkan Poin Kota Makassar melalui penilaian Poin tertinggi dari kebenaran Jurus. Sehingga total Gowa mendapatkan 461 poin (Emas), Luwu 459 poin (Perak) dan Makassar 459 poin (Perunggu).

Ketua Kontingen Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin berharap medali pertama ini bisa menjadi pemantik untuk atlit lain sehingga juga dapat mengumpulkan medali untuk Luwu.

“Ini medali pertama, mudah-mudahan atlit lain bisa semangat dan mengikuti jejak atlit silat ini. Kita berharap penuh untuk atlit kita yang sementara berjuang. Mari kita doakan,” kuncinya.

Komentar

Baca Juga