Sekwan DPRD Luwu Timur Ikuti Latihan Kepemimpinan di LAN RI

JURNAL LUTIM – Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Luwu Timur, Aswan Azis, turut serta dalam Latihan Kepemimpinan (Latpim) tingkat II, yang diselenggarakan di Kantor LAN RI Bukit Baruga Antang Makassar pada hari Rabu kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Aswan Azis menjelaskan bahwa tujuan dari Latpim tersebut adalah untuk meningkatkan kompetensi kepemimpinan strategis bagi pejabat struktural eselon 2 yang memiliki peran penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintahan di unit kerjanya.

“Alhamdulillah, saya bersama empat pejabat eselon 2 Luwu Timur mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II (Latpim II) di Lembaga Administrasi Negara (LAN RI),” ujarnya.

Aswan Azis juga menyebutkan bahwa agenda kegiatan pelatihan ini meliputi sesi on kampus dan off kampus, di mana peserta belajar langsung di LAN serta melakukan kunjungan studi banding. Selain itu, juga terdapat sesi pembelajaran virtual di tempat tugas atau kantor masing-masing.

“Dalam Latpim II ini, terdapat 60 peserta pejabat eselon 2 dari seluruh Indonesia, termasuk dari Papua, Kalimantan, serta beberapa provinsi dan kabupaten/kota di Sulawesi Selatan,” tambahnya. (*)

Komentar

Baca Juga