Sekretaris DPRD Luwu Timur Hadiri Sosialisasi Permendagri tentang Tata Naskah Dinas

JURNAL LUTIM– Sekretaris DPRD Luwu Timur, Aswan Azis, turut menghadiri acara Sosialisasi Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 1 Tahun 2023 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lutim. Acara ini berlangsung di Aula Sasana Praja Kantor Bupati pada Senin (04/03/2024).

Acara tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, yang mewakili Bupati Luwu Timur. Turut hadir pula Asisten Administrasi Umum, Nursih Hariani, Kepala Bagian Organisasi Setdakab Lutim, Andi Asmah Sari, dan Analisis Kebijakan Ahli Muda Biro Organisasi dan Tatalaksana Kemendagri, Cut Santhi Syah Fitry sebagai narasumber.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pembinaan, pengawasan, dan penyeragaman tata naskah dinas untuk memastikan kelancaran komunikasi melalui tulisan yang efektif dan efisien dalam mendukung tertib administrasi pelaksanaan tugas dan fungsi.

Sekda Lutim, H. Bahri Suli, menekankan pentingnya tata kelola pemerintahan yang baik sebagai pondasi pembangunan berkelanjutan. Integrasi prinsip-prinsip keberlanjutan dalam kebijakan dan program diharapkan mampu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang.

“Sebagai bagian dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, kita memiliki tanggung jawab besar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik,” ujarnya.

Menurut H. Bahri Suli, sosialisasi tata naskah dinas juga berdampak pada efisiensi dan produktivitas.

“Dengan aturan yang jelas, kita dapat mengurangi risiko kesalahan, mempercepat proses, dan meningkatkan output kerja. Ini kunci untuk mewujudkan pelayanan publik yang optimal,” tambahnya.

“Selain itu, tata naskah dinas yang baik juga penting untuk menjaga keseragaman dan konsistensi dalam berkomunikasi, yang pada gilirannya akan membantu menjaga standar dan mutu layanan serta membangun citra positif di mata masyarakat,” ungkap H. Bahri Suli. (*)

Komentar

Baca Juga