Sekretariat DPRD Kota Palopo Anggarkan Rp 312 Juta untuk Pakaian Dinas Legislator Terpilih

JURNAL PALOPO – Sekretariat Dewan (Setwan) DPRD Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), telah mengalokasikan dana sebesar Rp 312 juta untuk pengadaan pakaian dinas baru bagi 25 legislator terpilih dalam Pemilihan Legislatif 2024.

Anggaran tersebut mencakup pengadaan pakaian sipil lengkap (PSL), pakaian sipil harian (PSH), serta pin emas seberat 10 gram untuk setiap anggota dewan.

Menurut Kabag Keuangan Setwan DPRD Palopo, Aifah, dana tersebut belum termasuk untuk pengadaan pakaian adat bagi anggota dewan.

Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran yang ada. Aifah menjelaskan bahwa biasanya anggaran tersebut mencakup tiga jenis pakaian, yaitu PSH, PSL, dan pakaian adat, namun untuk tahun ini hanya PSH, PSL, dan pin emas yang dapat diakomodasi.

Rincian anggaran tersebut mencakup harga PSL sebesar Rp 2,5 juta per anggota dewan dan PSH sebesar Rp 2 juta per anggota dewan. Sedangkan untuk pin emas, totalnya mencapai Rp 200 juta untuk 25 anggota DPRD Palopo.

Meskipun anggaran terbatas, Aifah menegaskan bahwa pakaian yang disediakan akan memiliki kualitas terbaik dengan menggunakan bahan kain wol. Pihak Setwan DPRD Palopo berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi anggota dewan meskipun dalam situasi anggaran yang terbatas. (*)

Komentar

Baca Juga