Review Spesifikasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, Pilih yang Mana?

JURNALSULSEL.COM – iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max menjadi dua seri iPhone yang banyak digunakan saat ini. Kedua tipe ini jadi favorit banyak orang sebelum iPhone 15 muncul dan resmi beredar di Indonesia. Jika saat ini Anda ingin memiliki iPhone terbaru namun dana belum mencukupi untuk membeli iPhone 15 maka seri iPhone 14 ini bisa jadi pilihan tepat.

Review Spesifikasi iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max

Dua jenis iPhone ini memang sering dianggap sama padahal keduanya adalah tipe yang berbeda. Ada beberapa perbedaan mendasar yang dimiliki oleh keduanya. Sebelum membeli, mari bandingkan dulu iPhone 14 Pro dengan Pro Max sehingga Anda bisa memilih mana yang terbaik. Berikut adalah perbandingan spesifikasi kedua tipe iPhone tersebut.

1. Ukuran Ponsel

Perbedaan pertama terletak pada ukuran dan berat bodi ponsel. iPhone 14 Pro memiliki dimensi yang lebih kecil dibandingkan iPhone 14 Pro Max. Bobotnya juga jauh lebih ringan dimana iPhone 14 Pro memiliki berat 206 gram sementara iPhone 14 Pro Max memiliki berat 240 gram. Perbedaan ini membuat iPhone 14 Pro akan terlihat jauh lebih compact daripada tipe Pro Max.

Jika Anda lebih suka menggunakan smartphone dengan ukuran yang lebih kecil, maka iPhone 14 Pro bisa jadi pilihan tepat. Sementara itu iPhone 14 Pro Max lebih cocok digunakan oleh mereka yang menyukai smartphone dengan ukuran lebih besar. Dari segi spesifikasi tidak ada perbedaan yang cukup signifikan di antara keduanya.

2. Ukuran Layar

Perbedaan berikutnya yang membuat tampilan iPhone 14 Pro dan Pro Max mudah dikenali adalah ukuran layar. Bisa dilihat sebelumnya bahwa ukuran bodi kedua ponsel ini berbeda jadi secara otomatis layar yang mereka miliki juga tidak sama. iPhone 14 pro memiliki layar berukuran 6,1 inci sementara iPhone 14 Pro Max hadir dengan layar berukuran lebih besar yaitu 6,7 inci.

Selain ukuran, layar kedua tipe ponsel ini juga berbeda jika dilihat dari segi resolusinya. iPhone 14 Pro dibekali layar dengan resolusi 2556 x 1779 piksel sementara itu iPhone 14 Pro Max memiliki resolusi lebih tinggi yaitu 2796 x 1290 piksel. Jadi meskipun iPhone 14 Pro Max berukuran lebih besar namun pengalaman pemakaiannya jauh lebih baik.

3. Daya Baterai

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max juga berbeda jika dilihat dari daya baterainya. Tipe Pro Max tentu memiliki baterai dengan kapasitas yang jauh lebih besar. Sama seperti pasangan iPhone lainnya dimana tipe Pro Max memang didesain lebih unggul dari tipe Pro. Daya baterai yang dimiliki oleh iPhone 14 Pro Max diklaim mampu bertahan 29 jam meskipun ponsel dipakai untuk menonton video.

Dari beberapa perbandingan ini Anda mungkin sudah bisa menyimpulkan iPhone 14 mana yang cocok untuk dipilih sesuai kebutuhan. Langsung saja dapatkan iPhone pilihan Anda di platform e-commerce Blibli melalui Apple Authorized Reseller. Anda bisa mengecek harga iPhone terbaru di sana dan menggunakan beragam jenis promo yang ditawarkan oleh Blibli.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max memiliki banyak kesamaan dari segi spesifikasi. Hanya saja perbedaannya terletak pada ukuran, layar, dan baterai yang digunakan. Anda bisa menjadikan 3 poin ini sebagai perbandingan sebelum membeli. Pastikan Anda membeli tipe iPhone dengan spesifikasi yang paling memenuhi kebutuhan pemakaian pribadi. (*/dirman)

Komentar

Baca Juga