oleh

Pesona Kampung Taipa Hipnotis Anggota DPRD Heryanti Harun

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Belum genap sebulan buka, kampung Taipa sudah ramai dikunjungi wisatawan lokal, itu disebabkan pesona wisata kampung Taipa mampu menghipnotis pengunjungnya.

Pasalnya dikampung Taipa pengunjungnya disuguhkan sejumlah fasilitas mulai dari penginapan hingga wahana bermain air.

Hal ini yang dirasakan Anggota DPRD Luwu Timur Heryanti Harun. Pada Minggu 1 Agustus 2021 Heryanti Harun bersama keluarga berwisata ke Kampung Taipa, desa soroako, kecamatan nuha.

Kunjungan Wisata ini bermula dari informasi yang didapat sehingga memunculkan rasa penasaran untuk berkunjung.

Anggota DPRD Luwu Timur, Heryanti Harun sedang memperhatikan artefak pecahan keramik
Anggota DPRD Luwu Timur, Heryanti Harun sedang memperhatikan artefak pecahan keramik

Dari kunjungan Wisatanya Heryanti Harun mengatakan “Awalnya kampung Taipa ini saya tau melalui informasi bahwa ada tempat wisata yang bagus di soroako sehingga saya luangkan waktu mengajak keluarga untuk berwisata”.

“Saat tiba dikampung Taipa, sempat takjub melihatnya, wisatanya bagus menyediakan tempat untuk istirahat, Fasilitasnya lengkap ada musholla, dan wahana bermain air juga ada” ucapnya.

Lanjut “Kampung Taipa ini destinasi wisata yang sangat bagus dan perlu masyarakat Luwu timur tau untuk berkunjung kesini”.

“Karena suasananya yang asri dan bikin nyaman jika berada dilokasi ini, sangat cocok untuk kunjungan kerja sekaligus berwisata”tambahnya.

“Salut dengan pengurus tempat ini, Berbekal tangan-tangan terampil tempat ini disulap menjadi tempat wisata”.

“Sebagai bagian pemerintah saya mendorong masyarakat yang terampil, menjadikan sesuatu hal bisa bernilai apalagi bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan pendapatan daerah melalui pariwisata” ungkap Heryanti harun.

Iapun berpesan agar pengunjung yang datang berwisata untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

“Jangan mencemari tempat ini apalagi membuang sampah di danau, mari kita sama-sama menjaga lingkungan ini agar bersih dari sampah”.

Sebelum mengakhiri penyampaiannya Anggota dewan ini berharap agar dalam penyeberangan pemerintah bisa menyiapkan fasilitas baju pelampung kepada pelaku usaha transportasi untuk digunakan penumpang demi keselamatan.

“Saya berharap pemerintah bisa membantu fasilitas baju pelampung kepada pelaku usaha rap, biar ada digunakan saat menyebrang danau, untuk keselamatan”, tutupnya.

Terpantau Anggota DPRD Heryanti Harun juga sempat mencoba wahana bermain air rolling donut pada saat kunjungan wisatanya.

(*/JS)

Komentar

Baca Juga