oleh

Personil Sat Sabhara Polres Lutim Laksanakan Pengawalan dan Pengamanan Tahanan

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Personil sat sabhara Polres Luwu timur laksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan dari rutan Polres Luwu Timur menuju ke lapas kelas II B Masamba, Sabtu (7/8/21).

Ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini personil sat sabhara Polres Luwu Timur tetap melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan dari rutan Mapolres Luwu Timur menuju lapas kelas II B masamba.

Kegiatan ini merupakan salah satu tugas pokok sabhara guna menciptakan rasa aman dan mencegah agar tahanan tidak melarikan diri, mengingat jauhnya jarak antara kedua lokasi tersebut.

Sebelum melaksanakan pengawalan dan pengamanan terhadap tahanan, semua personil terlebih dahulu di berikan APP (arahan pimpinan pasukan) dari pimpinan tentang bagaimana cara bertindak dan SOP (standar operasional prosedur) serta mengetahui apa yang di laksanakan nantinya di lapangan saat melakukan pengawalan.

Dalam melaksanakan tugas pengawalan dan pengamanan setiap personil harus pula memiliki kondisi fisik yang prima,kesehatan, serta performa yang baik, karena melaksanakan pengawalan dan pengamanan tahanan memiliki resiko yang cukup tinggi.

“Sebelum melaksanakan kegiatan saya terlebih dahulu memberikan langsung APP kepada anggota agar mereka tau dan tidak salah dalam melakukan tindakan dilapangkan” ujar kasat sabhara Polres Luwu timur AKP Irawan Pribadi.

(**)

Komentar

Baca Juga