oleh

Perebutan Ketua DPRD Luwu Timur, PAO Badko HMI Sulselbar : Menggiring HMI Menciderai Independensi Organisasi

JURNALSULSEL.COM, MAKASSAR—Kekosongan kursi DPRD Luwu Timur menjadi Pertarungan sejumlah kader fraksi Golkar dalam memperebutkan kursi ketua DPRD.

Pasalnya kursi ketua DPRD Luwu Timur telah lama mengalami kekosongan pasca meninggalnya alm.amran Syam.

Partai Golkar sebagai pewaris dalam melanjutkan pucuk pimpinan DPRD Luwu Timur belum juga menentukan pilihannya sebab DPP partai Golkar belum menentukan.

Diketahui Ada beberapa anggota DPRD dari fraksi Golkar yang bertarung memperebutkan kursi ketua DPRD diantaranya Heryanti Harun, Aripin, Badawi, Wahidin Wahid, Mahading. Mereka semua ini telah mengikuti fit and proper test di DPD I.

Kendati demikian pelbagai cara dilakukan kandidat ketua DPRD untuk mendorong kekuatan agar “dilirik” DPP partai golkar.

Seperti baru-baru ini salah satu kandidat ketua DPRD mencoba menggiring organisasi HMI dalam pusaran politik, akibatnya menuai respon dari Ketua bidang PAO Badko HmI Sulselbar, Yusril.

“Kekuatan HMI memang selalu diperhitungkan dalam kontestasi politik, sehingga selalunya akan ada yang mengaku senior menggunakan HmI untuk kepentingan pribadi”, ucap yusril melalui pesan WA, Sabtu, (17/7/21).

“Namun secara tidak sadar bahwa apa yang dilakukan itu bisa membuat persepsi dimasyarakat HMI adalah organisasi sayap partai dan bisa menciderai independensi HMI”.

“Hal-hal seperti inilah yang bisa menjadikan pelemahan HMI, ini salah satu yang tertuang dalam bukunya Agus Salim Sitompul yaitu 44 indikator kemunduran HMI”.

“Untuk membuktikan jika kita kader HMI cukup mensupport kegiatan HMI baik di level cabang maupun tingkat komisariat itu lebih jelas identitas kekaderannya”. Imbuhnya.

“Lanjut, hemat saya bahwa senior di HMI itu tidak pernah menjelaskan dirinya bahwa ia adalah kader secara lisan melainkan ia membuktikan melalui kontribusinya terhadap HMI”.

“Saya berharap tidak adalagi senior melabelkan HMI didirinya dalam persoalan kepentingan politik”. Ungkap yusril

(*)

Komentar

Baca Juga