Pemkab Lutim Gelar Bimtek untuk Pimpinan dan Anggota DPRD Kerjasama LPKM UMI Makassar

JURNAL LUTIM – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan Kompetensi Masyarakat (LPKM) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pimpinan dan Anggota DPRD. Acara tersebut berlangsung di Hotel Golden Tulip, Makassar, dengan tema “Optimalisasi Dalam Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kabupaten Luwu Timur”.

Kegiatan ini dihadiri dan di Buka langsung oleh Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Jufri, yang saat ini juga merupakan peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II yang sedang memasuki tahap e-learning. Di sela-sela kegiatan, Prof. Jufri memberikan arahan kepada para peserta Bimtek.

Dalam arahannya, Prof. Jufri menekankan pentingnya perencanaan yang matang dan komprehensif dalam penyusunan rencana pembangunan jangka panjang daerah. Beliau juga menyoroti pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan DPRD dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

Acara Bimtek ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur dalam menyusun rencana pembangunan yang efektif dan efisien. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mereka dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya untuk kemajuan daerah. (*)

Komentar

Baca Juga