oleh

Pemkab. dan Polres Lutim Safari Sosialisasi Percepatan Vaksinasi covid- 19

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Dalam rangka akselerasi vaksinasi covid 19 di Kabupaten Luwu Timur, maka Pemkab. Luwu Timur bekerjasama dengan Polres Lutim melakukan safari sosialisasi vaksinasi Covid19 pada 11 Kecamatan se Luwu Timur.

Akselerasi vaksinasi yang dipimpin langsung Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora ini, didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan, Andi Tulleng, berlangsung dari tanggal 24 – 30 Maret 2022 yang dilakukan secara marathon di beberapa titik seperti Kecamatan Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur dan Kecamatan Kalaena, dimana pertemuan dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Mangkutana.

Sementara untuk Kecamatan Towuti dan Nuha dipusatkan di Aula Kantor Camat Towuti sedangkan untuk Kecamatan Wotu dan Burau masing-masing di Aula Kantor Camat.

Sosialisasi diikuti oleh Para Kepala Desa, Kepala Sekolah, Kepala Puskesmas, Kapolsek, Danramil, dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam penekanannya kepada peserta Sosialisasi, Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora mengatakan bahwa, tujuan dari sosialisasi tersebut adalah dalam rangka mempercepat vaksinasi covid19 di seluruh kecamatan se Luwu Timur sesuai target.

“Kita harapkan Pencapaian Vaksinasi per desa diatas 90 % baik Dosis 1 maupun Dosis 2 dan melanjutkan Vaksin Booster atau lanjutan. Pencapaian ini tentunya membutuhkan kerjasama dan kerja keras dari semua pihak termasuk Kepala Desa, Kepala sekolah dan Kepala Puskesmas,“ kata Kapolres.

Sementara Sekdis Kesehatan Luwu Timur, Andi Tulleng memungkapkan bahwa, capaian Vaksinasi di Luwu Timur per 29 Maret 2022 yang mencakup seluruh kelompok sasaran mulai dari Petugas Kesehatan, Petugas Publik, Lansia, masyarakat umum rentan, Remaja , anak dan vaksinasi GR masih perlu digenjot.

“Jadi baik Dosis 1 terlebih lagi untuk Dosis 2 masih perlu digenjot karena kita harapkan dosis 2 ini bisa mencapai diatas 90 % juga untuk sekarang dosis 2 baru mencapai 73,95 %,“ jelas Andi Tulleng.

Akselerasi vaksinasi ini juga disupport oleh Dinas Sosial P3A, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas PMD, Dinas Pertanian serta Ketua FKUB Luwu Timur.

(hms/yu/ikp)

Komentar

Baca Juga