oleh

Pekan ke 35, Komunitas Jumat Sedekah Kembali Sambangi Warga Lakawali Pantai

JURNALSULSEL.COM, LUWU TIMUR—Program Gerakan Luwu Timur Sedekah Jum’at kembali dilaksanakan pekan ini. Agenda rutin yang melibatkan para ASN dan honorer dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur kembali menyasar untuk kedua kalinya di Desa Lakawali Pantai, Jum’at (15/04/22). Mereka kembali menyambangi rumah rumah warga yang memiliki kemampuan ekonomi rendah.

“Pekan lalu, masih ada beberapa warga yang memiliki kemampuan ekonomi rendah. belum sempat mendapatkan paket karena jumlahnya yang terbatas, untuk itu penyaluran pekan ini tim kami kembali menyasar wilayah ini,” jelas Kabag Kesejahteraan Rakyat Setdakab Luwu Timur, Fauzy Dg. Parebba yang berkesempatan memimpin penyaluran paket pada pekan ini.

Pada pekan ke 35 yang bertepatan dengan 13 Ramadhan ini, kata Fauzy, paket sedekah yang disalurkan masih berupa beras 5 kg, telur 1 rak serta paket tas berisi mie instan, ikan kaleng, gula serta beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Kepada penerima, Fauzy menyampaikan bahwa penyerahan santunan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat yang kebetulan bertepatan dengan bulan Suci Ramadan.

“Tabe, ini ada sedikit bantuan, semoga ini dapat bermanfaat dan bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok didalam bulan ramadhan ini,” ujar Fauzy saat menyerahkan paket tersebut.

Salah seorang penerima sedekah, Sudi (55) yang berprofesi sebagai nelayan yang disambangi rumahnya menyampaikan terima kasih atas bantuan berupa paket sembako tersebut.

“Terima kasih pak atas bantuannya, Kami doakan semoga rejeki bapak dan ibu dilancarkan semua, Aamiin,” tuturnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan penerima lainnya yakni seorang IRT atas nama Hartati (47) sangat senang mendapatkan santunan tersebut.

“Sekali lagi terima kasih semoga Allah membalas kebaikan bapak dan ibu semua,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Dalam kegiatan tersebut, turut serta menyalurkan bantuan paket pekan ini, Kabag Perencanaan dan Keuangan Setdakab Luwu Timur, Muh. Rizky Alamsyah dan sejumlah staf dilingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Luwu Timur.

(hms/ikp)

Komentar

Baca Juga