oleh

Pasca Vaksin Covid-19 Pertama, Imun Nurdin Abdullah Naik 150


Makassar
– Pasca vaksin Covid-19 pertama pada tanggal 22 Januari 2021 lalu, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah berinisiatif melakukan tes sistem imun dan hasilnya tumbuh sampai 150. Hal ini diungkapkan langsung oleh Nurdin Abdullah seusai menerima suntikan Vaksin tahap Kedua di RSKD Dadi, Jumat 5 Februari 2021. 

Diketahui, sistem imun ini merupakan sel dan struktur biologis untuk mempertahankan organisme untuk melindungi tubuh dari pengaruh biologis luar mengenali dan serta membunuh patogen. Sistem ini akan mengidentifikasi berbagai macam pengaruh biologis seperti virus dan yang paling penting adalah mampu membunuh zat-zat yang yang berkaitan dengan Covid-19. 

Nurdin Abdullah juga menyampaikan, tidak ada sama sekali perbedaan perlakuan baik vaksin antara tenaga kesehatan, TNI-Polri, dengan masyarakat umum. Ia menambahkan, rencananya untuk masyarakat umum akan divaksin pada Bulan Juni. Untuk tahap awal, akan dipersiapkan dulu, terutama data kilinis, sehingga harus menunggu tiga bulan sebelum giliran Masyarakat Umum menerima vaksin. 

Komentar

Baca Juga